Kamis, 25 April 2024

Permainan Ranking Satu, Ajarkan Benar Salah Soal Keamanan Berkendara

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Rangking Satu, menjadi salah satu permainan yang diselenggarakan Karang Taruna Kampung Srengganan Kidul, Surabaya untuk mengajarkan Keselamatan Berkendara pada warganya saat Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018, Sabtu (27/10/2018). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Ada cara unik yang dilakukan oleh Karang Taruna Kampung Srengganan Kidul, Surabaya untuk mengajarkan Keselamatan Berkendara pada warganya. Di Roadshow kelima Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 pada Sabtu (27/10/2018), mereka memperkenalkan permainan yang dinamai Ranking Satu.

Permainan ini cukup menarik dan seru. Sekitar 15 orang ibu-ibu dari kampung Srengganan Kidul, Surabaya duduk sambil membawa dua papan bertuliskan benar dan salah. Kemudian pembawa acara membacakan sebuah pernyataan tentang Safety Riding, dan para peserta mengangkat salah satu papan untuk menyatakan apakah pernyataan itu benar atau salah.

Warga antusias, karena melihat keseruan ibu-ibu ini dalam bersaing. Setiap ada yang salah, maka harus gugur dan meninggalkan tempat. Pernyataan akan terus digulirkan sampai tersisa satu orang yang akan menjadi pemenang permainan ini.

Pada pertandingan ini, terpilih satu pemenang bernama Ibu Rizky yang berhasil menjawab semua pernyataan dengan benar.

Ali Usman Agen keselamatan berkendara kampung Srengganan menyebut, permainan ini adalah bagian dari sosialisasi kepada ibu-ibu di kampungnya, yang masih sering melanggar peraturan ketika di jalan raya.

“Harapannya, setelah mengikuti permainan ini, ibu-ibu di sini menjadi lebih taat dan aman berkendara di jalan raya,” katanya.

Roadshow ini adalah bagian dari rangkaian Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya yang diadakan di 15 kampung di Kota Surabaya. (bas/nin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs