Minggu, 19 Mei 2024

Pernah Lihat Kecelakaan di Depan Kampungnya, Warga Polak Wonorejo Ingin Berkendara Aman

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Lansia dan PKK saat menampilkan yel-yel pada acara roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 tiba di kampung keenam, di Polak Wonorejo Gang Lebar, Surabaya, Minggu (28/10/2018). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 tiba di kampung keenam, di Polak Wonorejo Gang Lebar, Surabaya, Minggu (28/10/2018).

Taufan Dirga Agen Keselamatan Berkendara Kampung Polak Wonorejo bercerita, ini pertama kali kampungnya mengikuti ajang keselamatan berkendara. Ia tertarik, karena ia memiliki pengalaman luar biasa tentang pentingnya keselamatan berkendara.

Ia menjelaskan, Jalan Undaan yang ada di depan kampungnya termasuk jalan sepi ketika malam hari. Suatu ketika, Ia melihat ada pengendara yang hampir dijambret. Beruntung, barang berharga pengendara itu gagal dibawa lari. Namun, akibat upaya penjambretan ini, si pengendara jadi jatuh. Naas, menurut Taufan, pengendara itu tak memakai helm, jaket, dan alat keselamatan lainnya. Akibatnya, pengendara ini menderita luka berat.

Melihat itu, ia memiliki misi agar warga Polak Wonorejo bisa lebih sadar dan berkendara aman di jalan. Ia sadar bahwa misi ini akan susah, tapi ia mengaku akan selalu mencoba menyosialisasikannya terus-menerus.

“Anak-anak muda, hanya memakai kelengkapan berkendara, ketika ada polisi untuk menghindari tilang saja,” katanya.

Pada roadshow pagi ini, ada beberapa acara kawan, seperti mewarnai untuk anak TK, yel-yel dari PKK dan lansia, Roleplay simulasi berkendara di jalan oleh anak TK, sosialisasi, dan games interaktif.

Roadshow ini adalah bagian dari rangkaian Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya yang diadakan di 15 kampung di Kota Surabaya. (bas/iss)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
31o
Kurs