Selasa, 21 Mei 2024

Pertamina Klaim Stok Elpiji 3 Kg di Kota Surabaya Masih Aman

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi. Foto: dok suarasurabaya.net

Pertamina mengklaim stok elpiji 3 Kg di Kota Surabaya hingga saat ini masih aman dan tidak terjadi kelangkaan. Pernyataan ini merespon beberapa laporan pendengar Radio Suara Surabaya dan netter facebook e100 yang melaporkan terjadi kelangkaan elpiji di beberapa daerah.

Abe Humas Pertamina Surabaya mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih belum menerima adanya laporan terkait kelangkaan elpiji 3 Kg khususnya di Kota Surabaya.

“Memang sempat ada laporan tapi itu di luar wilayah Surabaya. Tapi setelah ada laporan itu stok elpiji langsung dipenuhi dan sekarang sudah normal kembali,” kata Abe saat dihubungi suarasurabaya.net.

Abe menjelaskan, pihak Pertamina harus mengetahui lebih detail terlebih dahulu tentang laporan yang masuk. Misalnya, daerah yang dilaporkan terjadi kelangkaan elpiji itu terjadi di pangkalan resmi Pertamina, distributor atau di wilayah lainnya.

Selama ini menurutnya kendala distribusi sehingga stok elpiji langka, terjadi pada saat moment-moment khusus seperti lebaran, natal, liburan panjang maupun hari besar lainnya.

“Sementara untuk Surabaya aman, nanti kalau memang ada laporan detailnya seperti apa pasti akan kita tindak lanjuti,” ujarnya.

Sebelumnya, Azka melaporkan, di wilayah Kranggan terjadi kelangkaan elpiji 3 Kg. “Kranggan udah kena ini. Masa kalau beli nggak bisa lebih dari 3 dan harus pakai KTP,” tulis Azka di facebook e100.

Kemudian Parno pendengar Radio Suara Surabaya melaporkan sulit mendapatkan elpiji 3 Kg di kawasan Babatan Indah Surabaya. (dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
25o
Kurs