Rabu, 15 Mei 2024

Peserta Doa Bersama Muslimat NU Membludak

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Gedung JX International di Jl Ahmad Yani ini penuh sesak dengan ibu-ibu Muslimat dari berbagai penjuru daerah di Jatim. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Acara Maulidur Rosul dan Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa yang digelar Pengurus Wilayah Muslimat NU Jatim di JX International Surabaya membludak diikuti puluhan ribu peserta.

Gedung JX International di Jl Ahmad Yani ini penuh sesak dengan ibu-ibu Muslimat dari berbagai penjuru daerah di Jatim. Bahkan, saking penuhnya, peserta meluber di luar gedung sampai di Jl Frontage Road sisi timur.

Doa bersama untuk mendoakan Bangsa Indonesia yang terus menerus diterpa bencana ini tampaknya menjadi daya tarik luar biasa bagi anggota muslimat.

Pantauan suarasurabaya.net, petugas kepolisian harus bekerja ekstra mengamankan seluruh anggota muslimat di dalam maupun di luar lokasi acara. Bahkan, Anggota Satuan Sabhara juga harus berjaga di kiri kanan rel kereta api. Banyak peserta yang menyeberang rel ke JX International.

Mariyam Baharuddin Sekretaris PW Muslimat NU Jatim mengatakan, acara doa bersama ini akan dihadiri Khofifah Indar Parawansa Ketua Umum PP Muslimat NU sekaligus Gubernur Jatim terpilih 2019-2024. Hadir pula Syekh Al Barkawi dari Al Azhar, Mesir, untuk memberikan mauidhoh hasanah.

Tadinya panitia menargetkan ada 30 ribu peserta yang hadir. Sepertinya, jumlah peserta membludak melebihi target.

Akibatnya, ada sebagian peserta yang jumlahnya cukup banyak, tidak bisa masuk ke dalam gedung dan terpaksa duduk luar. Mereka ini, meski tidak bisa melihat atau mendengar doa di dalam (tidak ada pengeras suara atau giant screen), tapi mereka tetap setia duduk di luar dengan rapi. (bid/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
32o
Kurs