Rabu, 15 Mei 2024

Petani Blokir Akses Jalan Tol Madiun dengan Tumpukan Padi

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net

Para petani Desa Tapelan, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun melakukan aksi pemblokiran akses jalan tol yang melalui desa tersebut menggunakan tumpukan padi, ranting kayu, dan bambu.

Rosi dari Radio GE FM Madiun dalam Jaring Radio Suara Surabaya, Sabtu (3/3/2018) melaporkan, aksi penutupan jalan tersebut dilakukan sebagai wujud kekecewaan petani dengan pihak penanggung jawab tol atas masalah pembebasan lahan yang tak kunjung usai.

Hal itu juga diamini oleh Rohmadi, salah satu warga yang mengaku pihak penanggung jawab tol sulit diajak berkomunikasi dengan warga. Warga mempermasalahkan pembangunan jalan tol yang berada di dekat area persawahan. Padahal jalan tambang ini penting bagi akses warga mengangkut hasil panen ke rumah masing-masing.

“Selama ini pembangunan di jalan tambang di wilayah tersebut belum bisa dilakukan karena kendala pembebasan lahan dan material yang tidak kunjung dikirim,” tambah Supriyanto dari PT Ngawi Kertosono Jaya.

Akibat aksi para petani tersebut, jalan tol yang belum dibuka secara resmi itu tertutup total dan tidak bisa dilalui kendaraan. (tna/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
32o
Kurs