Rabu, 25 Mei 2022

Pipa PDAM Ngagel Bocor, Sejumlah Wilayah Terdampak

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: Gana suarasurabaya.net

Pipa PDAM Surya Sembada Kota Surabaya mengalami kebocoran di Jalan Ngagel Tirto (dekat rel arah ke IPAM Ngagel PDAM). Ini menyebabkan distribusi air PDAM terganggu dan beberapa pompa air terpaksa dimatikan.

Kepada Radio Suara Surabaya beberapa masyarakat mengungkapkan keluhannya. Salah satunya Qodir warga Kedawung Kulon yang mengatakan, “Air PDAM di Ngagel kok tidak mengalir?” tanyanya, Jumat (23/11/2018).

Senada dengan Qodir, Mochamad warga Karang Tembok juga mengeluhkan macetnya air PDAM. “Air PDAM di rumah kakak saya di Jagir tidak mengalir sama sekali,” katanya.

Menanggapi itu, Rahmad Zakariyah Staf Humas PDAM Surabaya mengabarkan, pendistribusian air mulai Jumat pagi memang terganggu karena kebocoran pipa di Ngagel. Untuk mempercepat pencarian titik kebocoran, instalasi pengolahan air minum (IPAM) Ngagel 1 dimatikan.

“Kami menerima laporan sejak pukul 4 pagi tadi, sampai saat ini kami masih berusaha mencari titik kebocoran dan melakukan perbaikan,” terangnya melalui pesan Whatsapp.

Mewakili PDAM, dia menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak. “Semoga kebocoran segera ditemukan dan perbaikan kebocoran tidak ada kendala sehingga petugas kami bisa secepatnya menyelesaikan kebocoran tersebut,” ungkapnya.

Wilayah yang terdampak di antaranya Ngagel, Pucang, Gubeng Kertajaya, Airlangga, Dharmawangsa, dan Karangmenjangan. Juga di wilayah Kalidami, Jolotundo, Gresikan, Ploso, Rangkah, Putro Agung, juga Kenjeran. Beberapa jaringan pelanggan di Ketintang, Gayungsari, Wonokromo, Sidosermo, Bendul Merisi, juga akan terdampak. (dim/tin)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 25 Mei 2022
30o
Kurs