Sabtu, 23 Oktober 2021

Polisi Gelar Rekonstruksi Tembakan Nyasar ke Gedung DPR

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Polda Metro Jaya melakukan oleh adegan rekonstruksi di lapangan tembak, Senayan, atas dugaan peluru nyasar ke gedung DPR, Jakarta, Jumat (19/10/2018). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Sesudah Polda Metro Jaya menetapkan 2 tersangka tembakan nyasar ke Gedung Nusantara DPR Senayan, yakni IAW dan RMY, tim direktorat Reserse Kriminal umum Polda Metro Jaya melakukan olah rekonstruksi di lapangan tembak sejak pagi hingga siang ini.

Olah rekonstruksi kejadian diawali dengan IAW dan RMY masuk ke lapangan tembak, kemudian mereka melakukan latihan menembak menggunakan senjata biasa. Kemudian saat melakukan latihan, keduanya sepakat untuk menggunakan senjata yang telah diupgrade atau diubah menjadi aktif.

Mereka sepakat menggunakan Glock 19 kaliber 19 x 9 milimeter. Hingga akhirnya tembakan itu menyasar ke Gedung Nusantara 1 yang mengenai 6 titik lokasi Gedung DPR tersebut.

Rekonstruksi yang berlangsung di lapangan tembak ini dihadiri oleh Bambang Soesatyo Ketua DPR juga anggota-anggota DPR lainnya khususnya komisi III. Selain itu rekonstruksi ini juga dipimpin langsung oleh AKBP Ade Ari Waka ditreskrimsus Polda Metro Jaya serta dihadiri oleh Irjen Polri Setyo Wasisto Kadiv Humas Polri.

“Saat ini untuk rekonstruksi masih berlangsung untuk tahapan-tahapan selanjutnya,” lapor Faiz, wartawan Suara Surabaya di lokasi rekonstruksi lapangan tembak, Jumat (19/10/2018). (dim/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Sabtu, 23 Oktober 2021
29o
Kurs