Sabtu, 27 April 2024

Polisi Memastikan Paket Mencurigakan di Seberang Gedung DPR Bukan Bom

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Mobil Tim Gegana mengevakuasi paket mencurigakan yang tergeletak di Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Pusat, dekat Gedung DPR RI, Selasa (15/5/2018). Foto: Farid suarasurabaya.net

Polisi memastikan paket mencurigakan yang ditemukan tergeletak di pinggir jalan antara Gedung DPR RI, Jakarta Selatan, dengan Stasiun Palmerah, bukan bom.

Kombes Pol Roma Hutajulu Kapolres Metro Jakarta Pusat mengatakan, sesudah paket kardus itu diperiksa 10 personel Tim Gegana, ternyata tidak ada benda berbahaya seperti bahan peledak dan sejenisnya.

“Tadi sudah dicek oleh 10 personel (Tim Gegana), dan ternyata paket itu kardus kosong,” katanya di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Selasa (15/5/2018).

Di tempat terpisah, Kombes Pol Argo Yuwono Kabid Humas Polda Metro Jaya meminta masyarakat tetap tenang dan waspada, walau Polda Metro Jaya memberlakukan status Siaga 1 untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Dia juga mengimbau masyarakat tidak gampang percaya dengan informasi meresahkan yang belum jelas kebenarannya.

Diberitakan sebelumnya, Tim Gegana mengamankan sebuah paket mencurigakan yang tergeletak di pinggir Jalan Tentara Pelajar, yang mengarah ke daerah Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Menurut keterangan Erwin Purba saksi mata yang pertama kali merasa curiga, paket itu sebelumnya dibawa seorang perempuan berkerudung, sekitar pukul 14.25 WIB.

Kemudian, kata saksi, benda itu ditinggalkan begitu saja di pinggir jalan. Karena khawatir isinya bahan peledak, saksi yang berprofesi tukang tambal ban di sekitar lokasi, langsung melaporkan ke polisi yang berjaga di Gedung DPR. (rid/iss/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs