Selasa, 11 Juni 2024

Polisi Telusuri Akun Instagram Diduga Prostitusi Berkedok SPG

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: Didik suarasurabaya.net

Akun Instagram yang diduga jaringan prostitusi berkedok Sales Promotion Girl (SPG) di Jawa Timur sedang ditelusuri polisi. Akun itu ditemukan ketika Tim Cyber Polrestabes Surabaya melakukan patroli cyber di media sosial sejak dua minggu lalu.

Iptu Bima Sakti Kanit Resmob Polrestabes Surabaya menyebut, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap dan menangkap pemilik akun yang bersangkutan.

“Saat ini belum diketahui identitas pemilik akun dan masih dilakukan penyelidikan,” kata Iptu Bima ketika dihubungi suarasurabaya.net pada Sabtu (15/12/2018).

Iptu Bima menyebut, saat ini pihaknya sudah membentuk tim untuk melacak dan memastikan identitas pemilik akun tersebut. Namun ia mengaku, dirinya yakin pemilik akun berada di wilayah Jawa Timur.

Pelaku dalam melakukan aksinya di media sosial, mengunggah foto-foto gadis cantik di Instagram miliknya. Kemudian ia menggunakan kedok bahwa gadis-gadis tersebut bisa disewa sebagai Sales Promotion Girl (SPG) dan model. Polisi menduga, transaksi akan berlangsung lewat Direct Message (DM) Instagram dan ada kemungkinan berlanjut ke Whatsapp.

“Harga sewa perempuan-perempuan itu berada di kisaran Rp1,5 juta hingga Rp2 jutaan,” ujar Iptu Bima. (bas/dim)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 11 Juni 2024
32o
Kurs