Senin, 27 Mei 2024

Polisi akan Koordinasi dengan PT KAI untuk Perlebar Perlintasan BRI

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Bundaran Dolog menuju Jemursari saat dilaksanakannya rekayasa lalu lintas, Rabu (18/4/2018). Foto: Abidin suarasurabaya.net

AKBP Eva Guna Pandai Kasatlantas Polrestabes Surabaya mengatakan, uji coba rekayasa lalu lintas di Bundaran Dolog – Jemur Ngawinan akan dievaluasi. Sebab, setelah diuji coba hari ini terjadi ekor kemacetan hingga Jemur Andayani.

“Kami masih mengevaluasi, tadi ekor kemacetannya agak panjang yang di Jemur Andayani menuju Frontage Road sisi timur. Tapi tadi ada positifnya yang dari arah Bundaran Dolog ke Jemursari lancar,” katanya, Rabu (18/4/2018).

Pandia mengatakan, akan berkoordinasi dengan PT KAI untuk melakukan pelebaran jalur di perlintasan kereta api depan BRI Siwalankerto. Hal ini untuk memudahkan masyarakat saat masuk berpindah ke jalur protokol Jalan Ahmad Yani.

“Kendala untuk traffic light di perlintasan kereta api BRI memang kurang luas, nanti kami koordinasikan ke PT KAi sehingga masyarakat mudah dan gampang untuk masuk ke protokolnya,” ujarnya di lokasi.

Pandia mengatakan, rekayasa lalu lintas ini bagian dari mencari solusi terbaik bagi masyarakat saat kendaraan baik motor maupun mobil terus bertambah.

“Sebelumnya, kondisi lalu lintas arah selatan yang mau muter balik ke Bundaran Dolog ke arah Jemursari agak padat karena ada dua arah. Sekarang kami terapkan satu arah ke selatan,” katanya. (bid/ino/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Senin, 27 Mei 2024
27o
Kurs