Sabtu, 18 Mei 2024

Polisi dan Tim Labfor akan Olah TKP di Longsoran Perimeter Underpass Bandara Soetta

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Perimeter underpass Bandara Soekarno-Hatta, Senin (5/2/2018) sore longsor dan beton penahannya seberat 50 ton ambruk menimpa mobil yang ditumpangi Putri dan Mutmainah. Foto: Dream.co.id

Polisi bersama tim Labfor akan melakukan olah TKP di lokasi longsornya perimeter underpass Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (6/2/2018).

Kombespol Akhmad Yusef Gunawan Kapolres Bandara Soekarno-Hatta mengatakan, di lokasi sudah dipasang police line untuk kepentingan penyelidikan.

“Kereta api bandara juga dihentikan untuk sementara waktu. Namun untuk penerbangan di Bandara Soetta berjalan normal,” kata Yusef pada Radio Suara Surabaya, Selasa.

Yusef menjelaskan, kronologi kejadian awalnya hujan mengguyur cukup deras dan durasi cukup lama. Hingga air terus menggerus dinding sisi kiri underpass hingga akhirnya longsor.

“Saat longsor, mobil Brio yang dikendarai kedua korban melintas dan langsung tertimpa beton serta tertimbun tanah longsoran,” ujar dia.

Kedua korban yang tertimbun longsor sudah berhasil dievakuasi. Satu korban atas nama Diyanti Ayu Cahayaning Putri yang dievakuasi dalam kondisi kritis akhirnya meninggal di Rumah Sakit. Sedangkan satu korban lainnya atas nama Mutmainah masih dalam perawatan tim dokter di RS Siloam. (dwi/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
28o
Kurs