Minggu, 5 Mei 2024

Polres Sumenep akan Berangkatkan Personel Cari Korban Perahu

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Proses pencarian korban. Foto: Istimewa.

Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Jawa Timur akan memberangkatkan 40 personel ke Kecamatan Sapeken untuk membantu pencarian empat korban perahu miring yang belum ditemukan.

“Mereka ditugaskan untuk mendukung upaya pencarian korban hilang yang dilakukan Polsek Sapeken,” kata AKP Abd Mukid Kasubag Humas Polres Sumenepdi Sumenep, Jumat (9/3/2018) seperti dilansir Antara.

Puluhan personel Polres Sumenep itu akan diberangkatkan ke Sapeken dengan menggunakan kapal motor penumpang reguler yang bertolak dari Pelabuhan Kalianget pada Jumat sekitar pukul 16.00 WIB.

Pada Kamis (8/3/2018) pukul 14.45 WIB, Perahu “Kota Baru” yang mengangkut 33 penumpang mengalami kemiringan ke sisi kiri ketika berada di perairan sebelah barat Pulau Saredeng Besar, Sapeken, dan mengakibatkan sebagian penumpangnya tercebur.

Perahu nahas tersebut bertolak dari dermaga di Desa Sapeken pada pukul 14.15 WIB dengan tujuan Desa Tanjung Kiaok, Sapeken.

Data per Jumat pagi ini, satu penumpang meninggal dunia akibat musibah tersebut, 28 penumpang dan pemilik perahu selamat, dan empat penumpang belum ditemukan.

Empat penumpang yang belum ditemukan tersebut adalah Maya Puspita Dewi (16), Nur Khalik Mahmudi (16), Nur Fadilah (16), dan Fathul Arifin (16), semuanya warga Desa Sapeken dan tercatat siswa/siswi kelas X madrasah aliyah di Ponpes Abu Hurairah Sapeken.

Sementara korban yang meninggal dunia adalah Dewana Kisfatul Izzah (17), siswi kelas X madrasah aliyah di Ponpes Abu Hurairah Sapeken, juga warga Desa Sapeken.

“Pada Kamis (8/3/2018) malam, sudah ada pergeseran anggota polsek samping di Pulau Kangean ke Sapeken, yakni dari Polsek Kangean dan Kangayan, untuk membantu upaya pencarian korban,” kata Mukid, menerangkan.

Ia menjelaskan, pemberangkatan 40 personel Polres Sumenep ke Sapeken pada Jumat sore menunggu perkembangan terbaru dari upaya pencarian empat korban hilang tersebut.

Kalau empat korban hilang itu ternyata sudah ditemukan dalam proses pencarian hingga Jumat siang, pemberangkatan puluhan personel Polres Sumenep ke Sapeken akan digagalkan.

“Namun, kami tidak ingin berandai-andai. Saat ini, sebanyak 40 anggota yang ditunjuk oleh pimpinan untuk ikut membantu pencarian empat korban hilang itu sudah dalam posisi siap dan tinggal menunggu jadwal pemberangkatan kapal ke Sapeken,” ujarnya.

Sapeken adalah salah satu kecamatan di Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang berada di pulau dan memiliki banyak pulau.

Dalam kondisi cuaca kondusif, perjalanan laut dari Kalianget ke Sapeken dengan menggunakan kapal motor penumpang reguler membutuhkan waktu sekitar 12 jam. (ant/dwi)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs