Selasa, 21 Mei 2024

Polrestabes Surabaya Gelar Bonek Wani Safety Riding

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Kegiatan Bonek Wani Safety Riding, yang digelar oleh Polrestabes Surabaya, Minggu (11/3/2018), di halaman Mapolrestabes Surabaya. Foto: Anggi suarasurabaya.net

Sejumlah suporter Persebaya, yaitu Bonek dan Bonita, mengikuti kegiatan Bonek Wani Safety Riding, yang digelar oleh Polrestabes Surabaya, Minggu (11/3/2018). Kegiatan itu berlangsung di halaman Mapolrestabes Surabaya.

Para suporter Persebaya tampak antusias mengikuti serangkaian kegiatan, mulai dari praktek mengendarai motor, dengan mengikuti rambu-rambu lalu lintas dan memakai perlengkapan yang sudah disiapkan oleh polisi. Selain itu, polisi juga memberikan beberapa kuisioner seputar lalu lintas, dan memberikan hadiah berupa helm, apabila bonek atau bonita bisa menjawabnya dengan benar.

Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya mengatakan kegiatan itu digelar untuk mengkampanyekan gerakan keselamatan lalu lintas kepada suporter Persebaya, agar lebih peduli. Selain itu, pihaknya juga ingin membangun image Bonek menjadi pelopor tertib dalam berkendara.

“Kita ingin mengekampanyekan masalah berlalu lintas kepada rekan-rekan Bonek. Sehingga masalah keamanan harus menjadi keutamaan saat dijalan. Kita juga ingin membangun image Bonek jaman now, yang wani tertib mengutamakan keselamatan berlalu lintas,” kata Rudi.

Sementara itu, AKBP Eva Guna Pandia Kasatlantas Polrestabes Surabaya menambahkan, kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk perhatian dari polisi kepada Bonek, yang menjadi top role model Kota Pahlawan Surabaya.

“Harapannya, Bonek bisa menjadi pelopor lalu lintas, yang bertetapan dengan dimulainya operasi Keselamatan Semeru Tahun 2018,” tambahnya.

Kegiatan Safety Riding tersebut, diakhiri dengan konvoi keselamatan berlalu lintas bersama Bonek dan Bonita, yang didampingi langsung oleh Kapolrestabes Surabaya dan Kasatlantas Polrestabes Surabaya. (ang/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
26o
Kurs