Senin, 27 Mei 2024

Populerkan Kebaya, Pemkab Banyuwangi Kembali Gelar Festival Kebaya

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi. Peragaan busana kebaya milenial. Foto: Antara

Pemkab Banyuwangi kembali menggelar Festival Kebaya 2018 di Lapangan Tenis Gor Tawangalun. Festival ini mengangkat tema Wastra Khas Nusantara serta memberikan sentuhan segar pada 100 desain yang ditampilkan. Di event ini, desainer yang terlibat menghadirkan kebaya yang terkesan chic dan modern.

Abdullah Azwar Anas Bupat Banyuwangi mengatakan selain batik khas daerah, Banyuwangi juga konsisten untuk mempopulerkan kebaya. “Karena kebaya merupakan salah satu identitas busana khas masyarakat suku asli Banyuwangi, yakni suku Using,” jelas Bupati Banyuwangi seperti disampaikan Edwien dari Radio Mandala Banyuwangi dalam Jaring Radio Suara Surabaya, Kamis (6/12/2018).

Menurut Azwar Anas kebaya juga merupakan pakaian khas Nusantara yang banyak dipakai di daerah-daerah lain, jadi harus dipopulerkan serta dilestarikan.

Busana yang ditampilkan para peragawati tersebut merupakan karya dari desainer nasional yang tergabung dalam Indonesia Fashion Chamber (IFC) dan 10 desainer lokal Banyuwangi. (dim/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Senin, 27 Mei 2024
26o
Kurs