Senin, 10 Juni 2024

Prajurit Brigif-1 Marinir Satgas Penanggulangan Bencana Lombok Diberangkatkan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Satga penanggulangan bencana alam Lombok diberangkatkan Danbrigif-1 Marinir. Foto: Dispen Kormar

Kolonel Marinir Suliono Komandan Brigade Infanteri 1 Marinir, memimpin apel gelar pemberangkatan Satgas penanggulangan bencana alam Lombok, di lapangan apel Kesatrian Marinir R. Suhadi Brigif 1 Marinir Gedangan Sidoarjo, Rabu (8/8/2018).

Danbrigif 1 Marinir sebagai pengambil apel berharap, agar prajuritnya senantiasa menjaga nama baik Koprs dengan tetap berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Lebih lanjut Danbrigif 1 Marinir mengatakan, agar para prajuritnya membuktikan bahwa prajurit Brigif 1 Marinir adalah prajurit yang relejius dan humanis.

“Lakukan interaksi yang baik dengan masyrakat, hormati adat istiadat dan budaya setempat, pelihara kekompakan antar sesama anggota TNI/Polri, dengan harapan dapat meringankan beban korban bencana alam, sehingga masyarakat secara tulus menerima kehadiran kita, untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat,” terang Kolonel Marinir Suliono Komandan Brigade Infanteri 1 Marinir.

Satgas kemanusiaan penanggulangan bencana alam di Lombok, dipimpin oleh Komandan Yonif 5 Marinir Letkol Marinir Arip Supriyadi, S., M.M.,M.Tr.Hanla sebagai Komandan Satgas, dengan 50 personil anggota Brigif 1 Marinir akan bergabung dengan prajurit Marinir lainnya dari Menbanpur 1 Marinir, Menart 1 Marinir dan dari Menkav 1 Marinir, untuk membantu meringankan beban korban bencana alam.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wadan Brigif 1 Marinir Letkol Marinir Yudi Asmar, Pasintel Brigif 1 Marinir Letkol Marinir Beni Rahim, S.Sos, Wadanyonif 1 Marinir Mayor Marinir Fernando S. Lumi dan perwira di jajaran Brigif 1 Marinir lainnya.(tok/rst)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 10 Juni 2024
30o
Kurs