Sabtu, 18 Mei 2024

Prajurit Marinir di Makassar Siap Amankan Pilkada Sulsel 2018

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Simulasi pengamanan pelaksanaan Pilkada Sulawesi selatan oleh prajurit Marinir Yonmarhanlan VI Makassar. Foto: Dispen Kormar

Letkol Marinir Imron Safei,S.E.,M.Tr (Hanla), Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar, bersama para prajurit ikuti apel ikrar dan kesiapan pengamanan kampanye simulasi sispamkota menuju Pilkada Damai di Lapangan Trans Studio Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam apel bersama tersebut bertindak sebagai pimpinan apel Irjen Pol Umar Septono Kapolda Sulsel dengan komandan apel Kombes Pol Anwar Effendi yang sehari-hari menjabat sebagai Kapolrestabes Makassar.

Dalam amanatnya Kapolda Sulsel mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan personel TNI dan Polri sebelum turun kelapangan dalam rangka pengamanan Pilkada Damai yang digelar di Provinsi Sulawesi Selatan.

Pembacaan ikrar, lanjutnya, sebagai upaya saling mentaati sesuai peraturan perundang undangan dalam melaksanakan kampanye yang dimulai sejak tanggal 15 Februari dan meminta kepada pasangan calon, partai politik, simpatisan agar tetap menjaga suasana kamtibmas yang damai dan tentram.

“Mari kita hilangkan statemen zona merah di sulsel, kita rubah menjadi zona aman dan tentram, sudah ada satu juta tanda tangan Pilkada damai yang dilakukan masyarakat,” tegas Kapolda.

Dalam kesempatan tersebut, selain apel gelar juga dilaksanakan simulasi patroli kota dan penanganan huru hara oleh prajurit TNI-Polri dan pemerintah kota Makassar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam XIV Hasanuddin, para pejabat TNI Polri, para Dansat TNI Polri Kota Makassar, Para perwakilan Parpol dan calon peserta Pemilukada.(tok/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
28o
Kurs