Selasa, 7 Mei 2024

Presiden Instruksikan Percepatan Pembangunan Rumah untuk ASN TNI dan Polri

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden memimpin rapat terbatas membahas rencana penyediaan rumah layak untuk ASN, TNI dan Polri, Rabu (7/11/2018), di Kantor Presiden, Jakarta. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden bersama sejumlah Menteri Kabinet Kerja, hari ini, Rabu (7/11/2018), menggelar rapat terbatas membahas upaya penyediaan rumah layak untuk para aparatur sipil negara (ASN), TNI, dan Polri.

Pembahasan penyediaan rumah itu merupakan bagian dari upaya pemerintah, untuk meningkatkan kinerja ASN dalam melayani publik.

“Pemerintah akan konsentrasi pada upaya percepatan penyediaan rumah yang layak bagi 945 ribu ASN, 275 ribu Prajurit TNI, dan 360 ribu Anggota Polri,” kata Presiden dalam arahannya di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Presiden berharap, selain memenuhi kebutuhan perumahan yang layak bagi para aparatur negara, kebijakan penyediaan perumahan ini juga menimbulkan efek positif untuk pertumbuhan ekonomi nasional.

“Tujuannya jelas agar ASN, Prajurit TNI, dan anggota Polri semakin konsentrasi dalam bekerja. Selain itu juga memberikan efek ganda, memacu pertumbuhan ekonomi,” imbuh Jokowi.

Dalam rapat terbatas sebelumnya, 16 April 2018, Presiden sempat menyinggung jajarannya untuk memperhatikan kebutuhan perumahan yang layak bagi para abdi negara.

Kali ini, Presiden meminta laporan detail dari jajarannya, mengenai perkembangan dan proses penyiapan lahan untuk menjalankan kebijakan ini. Sejumlah aspek seperti model pembiayaan juga menjadi pembahasan pemerintah. (rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
32o
Kurs