Rabu, 15 Mei 2024

Presiden Meninjau Penanganan Pascagempa di Lombok

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Presiden Joko Widodo kembali mengunjungi Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Minggu (2/9/2018) untuk meninjau langsung penanganan pascagempa di Lombok. Foto Biro Pers Setpres RI

Joko Widodo Presiden kembali mengunjungi Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk meninjau langsung penanganan pascagempa di Lombok, Minggu (2/9/2018).

Bey Machmudin Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden dalam keterangannya menyebutkan, Kepala Negara bertolak ke Provinsi NTB melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Kepala Negara dan rombongan bertolak menuju NTB pada Minggu sekitar pukul 12.20 WIB menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Lombok, Kabupaten Lombok Tengah, pukul 15.00 Wita, Presiden berganti menaiki Helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Lombok Utara.

Di Lombok Utara, Presiden Jokowi mengunjungi pengungsi dan melakukan peninjauan posko pengungsi serta pembangunan puskesmas darurat di Kecamatan Pemenang.

Selain itu, Jokowi Presiden juga menyerahkan bantuan berupa buku tabungan yang berisi dana dari pemerintah bagi korban gempa untuk melakukan renovasi tempat tinggal mereka yang rusak akibat bencana.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Nusa Tenggara Barat, adalah Agus Gumiwang Menteri Sosial, serta Pramono Anung Sekretaris Kabinet.

Selain itu, Heru Budi Hartono Kepala Sekretariat Presiden, Marsda TNI Trisno Hendradi Sekretaris Militer Presiden, Adita Irawati Staf Khusus Presiden dan Mayjen TNI (Mar) Suhartono Komandan Paspampres. (ant/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
32o
Kurs