Rabu, 24 April 2024

Presiden Rindukan Shalat Jumat di Masjid Istiqlal

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Joko Widodo Presiden menunaikan ibadah shalat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (2/3/2018). Foto: Setpres

Joko Widodo Presiden, Jumat (2/3/2018), menunaikan ibadah shalat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Kedatangannya langsung disambut para jemaah yang telah datang memenuhi Istiqlal.

Tiba sekira pukul 11.55 WIB, Presiden tampak didampingi oleh Pratikno Menteri Sekretaris Negara dan Teten Masduki Koordinator Staf Khusus Presiden, sedangkan Moeldoko Kepala Staf Presiden dan Sofyan Djalil Menteri Agraria dan Tata Ruang, telah tiba terlebih dahulu.

Bertindak selaku khatib ialah Dr. Bambang Irawan, M.A. yang pada kesempatan ini menyampaikan khotbah dengan tema “Perbedaan adalah sunnatullah”. Adapun bertindak selaku imam ialah Drs. H. Muhasyim Abdul Majid, M.Ag.

Usai melaksanakan shalat Jumat, Presiden bersama dengan jemaah lainnya turut mendirikan shalat gaib.

Saat hendak meninggalkan masjid terbesar di Asia Tenggara itu, sejumlah jurnalis yang berada di lokasi menanyakan alasan Presiden untuk hadir di sana. Presiden mengaku bahwa dirinya sudah lama ingin shalat Jumat di Masjid Istiqlal, namun seringkali berada di luar kota.

“Ya kita kan juga kangen dengan masjid yang nganeni, masjid kebanggaan kita Masjid Istiqlal ini. Jadi ya pas di Jakarta ke sini. Karena saya sudah diingatkan oleh Bapak Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Nazarudin, ‘Pak sudah lama enggak Jumatan di Istiqlal’,” kata Presiden.(jos/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
30o
Kurs