Senin, 30 Maret 2020

Prestasi Pelajar Surabaya Meningkat, Risma Ucapkan Terima Kasih kepada Guru

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya. Foto: Humas Pemkot Surabaya

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mengucapkan terima kasih kepada guru-guru di Surabaya karena telah mengorbankan dedikasinya untuk mencerdaskan para pelajar di Surabaya. Terlebih mengingat meningkatnya prestasi pelajar Surabaya dari tahun ke tahun. Hal ini ia sampaikannya kepada Radio Suara Surabaya, Minggu (25/11/2018), untuk memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada hari ini.

Selain meningkatnya prestasi pelajar, Risma juga mengapreasi atas menurunnya jumlah kenakalan remaja di Surabaya dan komitmen untuk mengajarkan kejujuran sebagai pelajaran moral utama.

“Setiap tahun anak-anak Surabaya yang berprestasi naiknya pesat sekali, bahkan pernah setahun hampir 100 persen. Kedua, kenakalan anak-anak turun. Ketiga, kita sepakat untuk mengajarkan kejujuran. Makanya saya ucapkan terima kasih. Pendidikan di Surabaya salah satu dengan integritas terbaik di Indonesia,” kata Tri Rismaharini.

Menurutnya, kejujuran sangat penting untuk menjadi pondasi pembelajaran. Ini dikarenakan dari kejujuran, pelajar menjadi terbiasa untuk bekerja keras untuk meraih apapun tanpa mengandalkan orang lain.

Dengan begitu, lanjut Risma, pelajar Surabaya akan berani menghadapi tantangan apapun di masa depan karena sudah terbiasa dengan perjuangan dan pengorbanan.

“Saya percaya kalau kita biasakan anak-anak kita kerja keras, mereka tidak perlu takut. Dimana pun mereka berada, mereka akan berani karena mereka sadar bahwa tidak ada cara yang mudah dalam menggapai sesuatu,” jelasnya.

Wali Kota Surabaya itu juga mengapreasi usaha para guru untuk membuat para pelajar memiliki integritas sejak dini. Karena dengan begitu, para pelajar Surabaya akan terbiasa mandiri.

“Akhirnya dengan kejujuran itu, mereka akan kerja keras karena mereka tidak mengandalkan siapa-siapa. Jadi banyak sekali dampaknya kalau anak-anak diajarkan sejak dini soal integritas,” ujar Risma.(tin/rst)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Truk Terguling di Karang Pilang

Biasanya Berjubel, Kini Sunyi

Surabaya
Senin, 30 Maret 2020
27o
Kurs