Senin, 29 April 2024

Proses Pembasahan di Pabrik CV Mataram Perlu Waktu Lama

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Proses pembasahan akibat sisa-sisa kebakaran hebat CV Mataram Offset Printing. Kebakaran ini juga meludeskan mobil L300, forklift dan sepeda motor. Foto: Anggi suarasurabaya.net

Proses pembasahan di sebuah pabrik CV Mandiri Offset Printing di Kawasan Kapas Madya Barat I/8, Surabaya, yang terbakar sekitar pukul 02.00 WIB, masih berlangsung.

Bambang Vistadi Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya mengatakan proses pembasahan saat ini masih 20 persen. Diperkirakan, proses pembasahan membutuhkan waktu sekitar 2 jam lagi.

“Karena ini cukup sulit, kebakarannya merata. Yang paling sulit itu, saat proses pembasahan itu, ketika menguraikan barang-barang, sisa kebakaran, yang masih mengeluarkan asap. Barang-barang diuraikan sampai ke bawah, agar api tidak membara lagi,” kata dia.

Pantauan dari suarasurabaya.net, hingga sekarang barang-barang yang terbakar masih mengeluarkan asap, seperti kertas, kayu dan sejumlah material lainnya. Tidak ada yang tersisa dari peristiwa kebarakan itu. Atap pabrik juga ludes terbakar.

“Kebakaran ini sempat berdampak ke bangunan di sebelahnya. Tapi tidak sampai parah. Cuma kena dikit di bagian atap. Tidak ada korban atas kejadian ini. Sementara untuk penyebab dan kerugiannya masih belum diketahui,” jelasnya.

Sekitar 15 mobil pemadam kebakaran dan 48 personel, masih berada di lokasi. Sementara untuk arus lalu lintas, masih diberlakukan contraflow. (ang)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs