Minggu, 19 Mei 2024

Puluhan Sepeda Motor Pemudik Dititipkan ke Polsek Simokerto

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Layanan penitipan sepeda motor gratis di Polsek Simokerto. Foto: Anggi suarasurabaya.net

Masyarakat Simokerto Surabaya yang mudik lebaran memanfaatkan layanan penitipan sepeda motor gratis di Polsek Simokerto. Sekitar 50 sepeda motor milik warga setempat tampak terparkir di halaman Polsek Simokerto sejak sebelum lebaran.

Kompol Masdawati Saragih Kapolsek Simokerto mengatakan, layanan ini sengaja dibuka untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan atau pencurian kendaraan saat mudik lebaran. Sebab, menurutnya, banyak warga Simokerto yang memilih mudik naik angkutan umum, meninggalkan kendaraan pribadinya di rumah.

“Ini juga sebagai bentuk peningkatan layanan kepolisian kepada masyarakat yang sedang mudik lebaran. Ada 50 kendaraan yang dititipkan sejak sebelum lebaran,” kata Masdawati, Sabtu (16/6/2018).

Dia menjelaskan, calon pemudik yang hendak menitipkan motornya cukup menunjukan surat asli kendaraan saat mengantar kendaraannya. Pemilik kendaraan juga harus menyertakan fotokopi surat-surat kendaraan.

“Ada beberapa yang sudah diambil, karena sebagian sudah kembali dari kampung halaman,” tambah Masdawati.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar warga setempat yang melaksanakan mudik atau meninggalkan rumahnya, bisa berkoordinasi dengan Babinkamtibmas, Babinsa di kelurahan setempat.(ang/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
27o
Kurs