Jumat, 10 Mei 2024

Puluhan Wisatawan Mancanegara Saksikan Karapan Sapi di Pamekasan

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Karapan Sapi. Foto: pulaumadura.com

Madura, pulau di utara Jawa Timur ini memang terkenal dengan budaya karapan sapi. Tahun ini, final Karapan Sapi Piala Presiden 2018 bertempat di Pamekasan serta dihadiri bukan hanya dihadiri penonton dari Madura dan sekitarnya, tapi juga menarik perhatian puluhan wisatawan mancanegara.

Alwi Beiq Ketua Badan Koordinasi Wilayah Pemerintah dan Pembangunan Wilayah (Bakorwil) Pamekasan mengatakan, ada 50 tamu asing yang datang untuk menyaksikan festival ini.

“Paling banyak berasal dari Tiongkok dan Jepang. Beberapa yang lainnya berasal dari Australia, dan Amerika. Mereka difasilitasi oleh Konsulat Jenderal masing-masing melalui agen travel,” jelasnya seperti disampaikan Dewi dari Radio Karimata Pamekasan dalam Jaring Radio Suara Surabaya, Senin (22/10/2018).

Final Kerapan Sapi Piala Presiden 2018 yang digelar kemarin di Stadion R. Sunaryo Pamekasan, merupakan puncak lomba balap sapi di Madura yang diikuti oleh 6 tim dari masing-masing Kabupaten di Madura, yaitu Kabupaten Pamekasan, Sampang, Sumenep, dan Bangkalan. (dim/tin)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
27o
Kurs