Sabtu, 27 April 2024

RS PHC Kini Sediakan Fasilitas Penitipan Anak

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
PHC Baby Daycare yang baru diresmikan Kamis (25/12/2018). Foto: Istimewa

PT Pelindo Husada Citra (PT PHC), anak usaha Pelindo III, meresmikan fasilitas PHC Baby Daycare (Tempat Penitipan Anak) di RS PHC Surabaya, Kamis (25/1/2018).

Fasilitas itu ditujukan untuk anak-anak yang ibu atau orangtuanya bekerja tapi tetap membutuhkan pemantauan tumbuh kembang berkualitas.

Dr. Agus Akhmadi Direktur Utama PT PHC mengatakan, PHC Baby Daycare yang baru diresmikan sudah dilengkapi dengan pelayanan terpadu.

Ada pelayanan dokter anak, neonatologi, jantung anak, gigi anak, bedah anak, rehabilitasi medik, terapi okupasi untuk anak, serta terapi wicara untuk anak.

“Itu yang menjadi pembeda PHC Baby Daycare dengan yang lain. Anak bisa ditangani oleh dokter spesialis sesuai kebutuhannya,” kata dr. Agus.

Lebih lanjut dia menjelaskan, karena letaknya yang berada di lingkungan rumah sakit, kesehatan dan edukasi anak pun dapat dimonitor dengan baik oleh tenaga di bidangnya.

“Ada bidan, ada pula dokternya. Jadi orang tua bisa berkonsultasi sesuai laporan di buku tumbuh kembang anak yang disediakan. Kemudian yang paling penting, adanya pengasuh yang terlatih dan ramah dengan latar pendidikan kebidanan dan PAUD,” jelasnya.

Selain layanan, fasilitas yang disediakan cukup lengkap. Mulai dari personal bed, ruang untuk merangkak dan mengeksplorasi yang luas, ruang makan, ruang mandi, pojok laktasi untuk ibu menyusui, dan berbagai permainan yang bisa menstimulasi tumbuh kembang anak.

Dengan fasilitas yang premium itu, anak diharapkan dapat merasa nyaman karena memiliki permainan yang lengkap, dan beragam.

Pengadaan fasilitas Baby Daycare ini seiring perhatian khusus Pelindo III dan PT PHC terhadap anak. Sebelumnya telah dilaksanakan operasi bedah jantung untuk pasien anak dari keluarga kurang mampu yang mengalami kelainan jantung bocor.

“Pada tanggal 23 Januari lalu, tim medis PHC dengan ketua tim dokter Prof. Dr. Paul Tahalele, Sp. BTKV telah berhasil mengoperasi anak atas nama Ahmad Mizan Ardiansyah (4,5) yang terkena penyakit kelainan jantung bawaan lahir ini telah melakukan operasi bedah jantung terbuka,” kata dr. Agus.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
26o
Kurs