Jumat, 26 April 2024

Rabu Besok, Anwar Ibrahim Resmi Dibebaskan

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Mahathir Mohamad saat bertemu dengan pemimpin oposisi yang dipenjara Anwar Ibrahim di pengadilan tinggi di Kuala Lumpur, Senin (5/9/2016). Foto: Antara

Datuk Seri Anwar Ibrahim Ketua Umum Partai Keadilan Rakyat (PKR) bakal dibebaskan pada Rabu (16/5/2018) menurut pengumuman dari Dato’ Wan Ahmad Dahlan B Hj AB Aziz Datuk Pengelola Bangsawan Diraja.

“Kebawah Duli Yang Mulia Seri Paduka Baginda Yang di-Pertuan Agong XV Sultan Muhammad V telah puas dengan dengan prosedur oleh Lembaga Pengampunan Diraja untuk Datuk Seri Anwar Ibrahim yang telah ditetapkan Selasa pada jam 11.00 pagi,” katanya dalam siaran persnya, Selasa (15/5/2018), dilansir dari Antara.

Namun ia meminta pertemuan tersebut ditangguhkan sampai Rabu (16/5/2018) pukul 11.00 pagi.

“Yang di-Pertuan Agong berkenan supaya perkara ini dimuktamadkan (di-finalisasi) pada Rabu (16/5/2018) menjelang Ramadhan,” ujarnya.

Menyambut pembebasan Anwar Ibrahim, Angkatan Muda Keadilan menyelenggarakan acara di Padang Timur Amcorp Mall, Petaling Jaya, Rabu pukul 15.00 petang.

Tan Sri Rais Yatim Mantan Menteri Luar Negeri mengatakan pembebasan Anwar bakal membawa perubahan besar dalam skenario politik dan administrasi negara.

“Setelah Anwar dibebaskan nanti, segala perhatian akan terarah kepadanya, karena rakyat menanti apakah corak dasar yang akan diperkenalkan Anwar untuk masa depan,” katanya usai meresmikan Persidangan Internasional Tamadun Melayu-China di Institut Antarbangsa Peradaban Islam dan Dunia Melayu (ISTAC).

Dr Mahathir Mohamad Perdana Menteri Tun saat mengumumkan kemenangan Pilihan Raya Umum (PRU) Ke-14 menyampaikan akan mengupayakan pengampunan Anwar Ibrahim kepada Sultan Muhammad V. (ant/tna/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs