Sabtu, 27 April 2024

Rampage Duduki Box Office, Geser Posisi A Quiet Place

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Foto: Google.

Rampage, film baru yang diperankan oleh Dwayne “The Rock” Johnson, berhasil menduduki kursi teratas box office. Baru dirilis, film ini mampu mengeruk pendapatan US$ 35 juta atau (sekitar Rp 478,9 miliar) di pekan pertama.

Dikutip dari beritasatu.com, Rampage mendapat sambutan luar biasa di pasar dunia. Film produksi Warner Bros ini tercatat menghasilkan pendapatan kotor US$ 114 juta atau (sekitar Rp 1,5 triliun) di 41 pasar internasional.

Selain Rampage, film A Quiet Place yang minggu lalu jadi jawara, kini tergeser di posisi kedua. Pendapatan film bergenre thriller ini mencapai US$ 50 juta atau sekitar (sekitar Rp 684 miliar). Sedangkan untuk penghasilan pada Jumat lalu, film garapan Brad Peyton ini mendapatkan keuntungan yang tak kalah tipis dengan Rampage, yaitu US$ 32,6 juta atau (sekitar Rp 446 miliar).


Pendapatan itu tentunya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi rumah produksi Paramount. Perjalanan menuju US$ 100 juta dalam 10 hari semakin dekat. Selain itu, A Quite Place sendiri ternyata mampu bersanding menjadi nomor satu, membawahi empat film produksi Paramount tahun ini. Seperti, Sherlock Gnomes, Annahilation, Downsizing, dan Daddy`s Home 2.

Selain dua film di atas, kompetitor baru juga turut memanaskan persaingan box office Amerika Utara pada pekan ini. Truth or Dare yang juga memulai debutnya Jumat silam, bersama Rampage. Film ini mengantongi pendapatan USD 19,8 juta atau (sekitar Rp 270,9 miliar) dari 3.029 layar bioskop. Film berbujet rendah kolaborasi Universal dan Blumhouse itu berjalan sesuai dengan target pemilik modal yang mengeluarkan US$ 3,5 juta atau (sekitar Rp 47,8 miliar).

Sementara Ready Player One arahan Steven Spielberg diprediksi masih akan berada di peringkat keempat. Pada minggu ketiga pemutarannya, film tersebut diproyeksikan menghasilkan US$ 11 juta atau (sekitar Rp 150,5 miliar). Sehingga sepanjang 3 minggu, ia menghasilkan US$ 115 juta atau (sekitar Rp 1,5 triliun) di Amerika Utara, dan US$ 360 juta atau (sekitar Rp 4,9 triliun) di pasar internasional.

Dan peringkat lima terakhir nyatanya sudah tidak ditempati oleh Black Panther. Kini, diprediksi akan ditempati oleh Blockers. Film komedi yang didistribusikan oleh Universal tersebut diprediksi menghasilkan US$ 10 juta atau (sekitar Rp 136 miliar) sepanjang akhir pekan ini.

Berikut adalah daftar boxoffice minggu ini:

1. Rampage (2018) – US$ 34,5 juta

2. A Quite Place – US$ 32,6 juta

3. Truth or Dare – US$ 19 juta

4. Ready Player One – US$ 11,2 juta

5. Blockers – US$ 10,2 juta

6. Black Panther – US$ 5,3 juta

7. Isle of Dog – US$ 5 juta

8. I Can Only Imagine – US$ 3,8 juta

9. Tyler Perrry`s Acrimony – US$ 3,7 juta

10. Chappaquiddick – US$ 3 juta. (bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs