Minggu, 19 Mei 2024

Ratusan Delegasi Budaya Meriahkan CitraLand Superfest 2018

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Salah satu penampilan dalam Citraland Superfest 2018, Sabtu (14/7/2018). Foto: Anggi suarasurabaya.net

Ratusan delegasi budaya dari berbagai negara dan daerah di Indonesia akan memeriahkan acara CitraLand Superfest 2018.

Lauw Hendra General Manager CitraLand Surabaya mengatakan Superfest ke-11 tahun ini, akan menggelar tiga agenda besar dengan menampilkan beragam pertunjukan seni.

Mulai dari perkusi, tari, hingga kesenian budaya, yang siap menghibur masyarakat Surabaya.

Perhelatan akbar dimulai dengan atraksi CitraLand Barong Festival, yang digelar pada Sabtu (14/7/2018) mulai pukul 15.00 WIB, di GWalk Stage.

Dengan tabuhan etnik, mereka akan melakukan parade di sepanjang jalan pusat kuliner GWalk CitraLand yang dilanjutkan art performance pukul 19.00 WIB.

“Superfest CitraLand ke 11, akan lebih seru dan ramai. Bukan hanya dari lokal saja yang dilibatkan, tapi juga ada dari negara lainnya. Kalau hari ini, ada sekitar 140 peserta di acara Barong Festival ini. Mereka berkeliling atau arak-arakan di sekitar komplek CitraLand. Selain itu, juga ada perform seni lainnya yang tidak kalah menariknya nanti,” kata Hendra, Sabtu (14/7/2018).

Selasa (17/7/2018), ujarnya, kegiatan itu akan dilanjutkan dengan Perhelatan Surabaya Cross Culture bekerja sama dengan Pemkot Surabaya.

Rencananya, Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya dijadwalkan hadir untuk menyaksikan langsung acara yang menggandeng 11 peserta lintas budaya yang menampilkan musik dan tarian khas negaranya.

Adapun negara yang turut terlibat dalam Surabaya Cross Culture itu, diantaranya pertunjukan seni Tiongkok, Korea, Bulgaria, Meksiko, New Zealand, Uzbekistan, Jerman, Rumania, Estonia, Rusia, dan Polandia. Kesenian dan budaya luar negeri itu, akan dipadukan dengan kesenian dari NTT, Bone.

Kemudian, puncak acara sekaligus penutupan akan diramaikan dengan GWalk Percussion Festival,yang diikuti kelompok perkusi dari berbagai kota di Indonesia, pada Sabtu (21/7/2018).

Tidak hanya hiburan, lebih dari 100 cafe dan resto juga siap menawarkan beragam kuliner lokal maupun internasional.

“Tiga acara tersebut, termasuk serangkaian acara peringatan CitraLand ke 25. Bukan hanya hiburan, disini juga ada berbagai kuliner yang bebas dipilih mau makan apa. Dari lokal sampai internasional ada semuanya. Kami juga menghelat beberapa kompetisi, seperti lomba foto instagram, lomba jingle dan juga vlog,” kata dia. (ang/bas)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
33o
Kurs