Jumat, 17 Mei 2024

Ratusan Milenial Se-Indonesia Bahas Pariwisata di Banyuwangi

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Forum Olimpiade Pariwisata atau Tourism Olympiad Festival Indonesia (TOFI) di Banyuwangi, 29-31 Oktober 2018. Foto: banyuwangikab.go.id

Ratusan mahasiswa dan pelajar SMK se-Indonesia hadir di Banyuwangi dalam forum olimpiade pariwisata atau Tourism Olympiad Festival Indonesia (TOFI).

Dengan mengusung tema “Masa Depan Pariwisata bagi Generasi Milenial”, acara yang digelar Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi) dengan dukungan Kementerian Pariwisata ini telah berlangsung sejak Senin (29/10/2018) hingga hari ini, Rabu (31/10/2018).

Menurut laporan Rudy dari Radio Mandala Banyuwangi dalam Jaring Radio Suara Surabaya, Rabu (31/10/2018), 214 peserta yang hadir merupakan mahasiswa dan pelajar jurusan pariwisata dari 70 Politeknik dan 150 SMK se-Indonesia, mulai Jakarta, Bandung, Samarinda, Palembang, Bali, Malang, Surabaya, hingga Semarang.

Abdullah Azwar Anas Bupati Banyuwangi mengatakan, generasi Z dan milenial adalah salah satu penggerak utama sektor pariwisata.

“Generasi Z dan milenial ini tidak hanya menjadi wisatawan, tapi juga penggerak aktif promosi wisata,” ujarnya. (nin/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
26o
Kurs