Senin, 29 April 2024

Relawan Mojokerto Buat Karung Sekam untuk Meminimalir Kecelakaan Rem Blong

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Semar Relawan membuat benteng jalur penyelamat di tikungan Gotekan Sendi, Pacet, Kabupaten Mojokerto. Foto: semarrelawan.or.id

Potensi Relawan Mojokerto terus berupaya untuk membuat benteng jalur penyelamat di tikungan Gotekan Sendi, Pacet, Kabupaten Mojokerto sebagai solusi akhir bagi pengemudi yang mengalami rem blong di lokasi itu.

Dilansir dari akun twitter @semarrelawan, Potensi Relawan Mojokerto terus mengisi sak/karung dengan sekam. Para relawan saling bahu-membahu menata karung-karung tersebut dengan cara menumpuknya di pinggiran tikungan, pada Kamis (29/3/2018).

Tujuan dari kegiatan ini adalah sebisa mungkin membuatkan jalur penyelamatan atau jalur darurat rem blong untuk menghalau atau menghambat laju kendaraan. Untuk meminimalisir tingkat kecelakaan di jalur tersebut, baik kendaraan roda 2 dan 4 atau lebih mengurangi sebesar mungkin resiko luka atau sampai meninggal dunia pada kecelakaan yang diakibatkan rem blong di tikungan Gotean Sendi.

Hingga kamis kemarin, kegiatan ini masih terus berlanjut dikarenakan tumpukan sak atau glangsing yang berisi sekam masih dirasa jauh dari kurang cukup. Para anggota Potensi Relawan Mojokerto masih mengusahakan pengadaan sak atau glangsing juga sekamnya. (tna/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs