Sabtu, 4 Mei 2024

Ribuan Siswa SMAN 1 Mojosari Tuntut Pencopotan Kepsek yang Diduga Lakukan Pungli

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ribuan siswa siswi SMAN 1 Mojosari saat ini melakukan aksi di depan halaman sekolah, menuntut pencopotan kepala sekolah yang diduga melakukan pungutan liar. Foto: Fuad reporter Radio Maja FM

Ribuan siswa siswi SMAN 1 Mojosari saat ini melakukan aksi di depan halaman sekolah, menuntut pencopotan kepala sekolah yang diduga melakukan pungutan liar.

Pantauan Fuad reporter Radio Maja FM, ribuan siswa dari kelas 11 sampai 12 ini membawa berbagai baner mulai dari tuntutan pencopotan kepala sekolah, hingga banyaknya fasilitas yang tak pernah diberi pada siswa siswi atas pembayaran yang telah dibayar para siswa.

Selain itu para siswa juga melakukan orasi secara bergiliran di depan halaman yang ditujukan kepada pihak sekolah.

Zaky Fuad salah seorang siswa dalam orasinya mengatakan, hingga saat ini, fasilitasi yang diberikan pihak sekolah masih sangat dipertanyakan, setiap bulanyna kita para siswa berbayar SPP sebesar Rp250 tapi fasilitas yang diberikan pada siswa tidak ada perubahan sama sekali, malah banyak yang dicopot dan diambil seperti kipas dan proyektor.

Para siswa siswa ini, juga menuntut pencopotan kepala sekolah yang diduga melakukan pungutan liar, selain itu banyak siswa siswa yang berprestasi di SMA Mojosari namun tidak pernah difasilitasi oleh pihak sekolah.

Sampai saat ini ribuan siswa masih bertahan di depan halaman sekolahan dengan bergiliran menyampaikan aspirasinya sambil menunggu adanya klarifikasi dari pihak sekolah dan dinas pendidikan. (fad/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
29o
Kurs