Kamis, 23 Mei 2024

Ribuan Warga Bersyukur Mendapat Kemudahan Mengurus Sertifikat Tanah

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Ribuan warga yang berkumpul di GOR Ken Arok, Malang. Foto: Farid Kusuma suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden, hari ini mengawali rangkaian kunjungan kerja di Jawa Timur, dengan menyerahkan 5153 sertifikat tanah kepada Warga Malang Raya.

Ribuan warga yang berkumpul di GOR Ken Arok, Malang, terlihat sangat senang menerima sertifikat tanah yang secara simbolis disampaikan Presiden kepada 12 orang perwakilan warga Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu.

Imam Basori seorang warga Desa Codo Kecamatan Wajak, Malang, mengaku sangat bersyukur mendapat kemudahan dari Pemerintah, dalam mendapatkan sertifikat tanah.

Dia mengatakan, sudah mengurus sertifikat tanah yang dibelinya sejak tahun 2010. Tapi, menurut Imam, sertifikat tanahnya baru jadi sesudah ada program percepatan dari pemerintahan Jokowi-JK.

Pria yang sehari-harinya bekerja sebagai sopir itu juga mengaku, sekarang proses mengurus sertifikat tanah lebih mudah daripada sebelumnya.

“Saya mulai mengurus sertifikat tahun 2010, tapi baru sekarang jadi pas ada program sertifikat nasional. Makanya saya sangat bersyukur sekali,” ujarnya di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, Rabu (28/3/2018).

Sekadar diketahui, dari total 5153 sertifikat yang diserahkan hari ini, 4000 di antaranya sertifikat tanah rakyat di Kabupaten Malang, 1128 sertifikat di Kota Malang, dan 25 lembar sertifikat di Kota Batu.

Presiden menegaskan, tahun ini Pemerintah punya target menyelesaikan 7 juta sertifikat tanah, dan menyerahkan kepada masyarakat di berbagai daerah. (rid/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Kamis, 23 Mei 2024
32o
Kurs