Kamis, 25 Februari 2021
Parade Surabaya Juang

Risma Membaca Puisi Surabaya Karya Gus Mus di Depan Hotel Majapahit

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mengikuti Parade Surabaya Juang dengan tank anoa, Minggu (11/10/2018) pagi. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Parade Surabaya Juang setelah melakukan atraksi di depan gedung Siola Jalan Tunjungan kemudian menggelar upacara di depan Hotel Majapahit. Puluhan anggota veteran sudah bersiap berbaris yang nantinya melaksanakan upacara dan perobekan bendera yang disertai pembacaan puisi.

Barisan depan diisi pasukan teaterikal lalu disusul drum band dan barisan Forpimda Kota Surabaya. Di belakang barisan yang berjalan kaki ada tiga mobil perang tank anoa yang dinaiki Tri Rismaharini paling depan, lalu disusul Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya dan di belakangnya Danrem Bhaskara Jaya.

Di belakang mobil Anoa ini masih banyak rombongan para pelajar dan masyarakat yang menjadi peserta pawai.

Tri Rismaharini bersama pimpinan Forpimda membacakan puisi karya mustofa bisri berjudul Surabaya secara bergantian.

“Surabaya…di mana kau sembunyikan pahlawanku,” demikian akhir bait puisi berjudul Surabaya karya Mustofa Bisri yang dibacakan Risma dengan lantang.

Sekadar diketahui, Parade Juang 2018 ini dimulai dari Tugu Pahlawan dan berakhir di Taman Bungkul Surabaya, dengan rute Jalan Pahlawan – Jalan Gemblongan – Jalan Tunjungan – Siola – Jalan Gubernur Suryo – Jalan Panglima Sudirman – Jalan Urip Sumoharjo – Jalan Darmo – Polisi Istimewa – Taman bungkul. (bid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Tabrak Warung di Sidoarjo

Truk Terguling di Prigen

Terguling dan Muatannya Tumpah

Mobil Masuk Sungai di Jemursari

Surabaya
Kamis, 25 Februari 2021
26o
Kurs