Kamis, 16 Mei 2024

Risma Memotivasi 31 Pelajar SMA/SMK Penerima Beasiswa dari Donatur Masjid Muhajirin Pemkot

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tri Rismaharini Walikota Surabaya saat menyampaikan beasiswa untuk pelajar SMA/SMK. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Sebanyak 31 siswa SMA/SMK mendapat bantuan beasiswa dari dana donatur masjid Al Muhajirin di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya. Tri Rismaharini Walikota Surabaya menyampaikan biasiswa tersebut secara simbolik, Rabu (7/3/2018).

Risma mengatakan, ini dilakukan karena banyaknya laporan tentang anak putus sekolah setelah pelimpahan kewenangan pengelolaan SMA/SMK sederajat di Provinsi Jatim. Kemudian Pemkot Surabaya mendata dan memberikan bantuan dari patungan PNS dan para donatur.

“Yang dari patungan teman-teman kemarin bisa bantu 38 anak SMA/SMK. Sekarang ini yang dari takdir masjid hasil bantuan para donatur masjid bisa bebaskan biaya 31 anak,” ujarnya di Masjid Al Muhajirin.

Risma mengatakan, bantuan biasiswa ini diberikan sampai mereka lulus sekolah. Tidak hanya SPP, anak-anak juga mendapatkan uang saku dari beasiswa tersebut.

“Biaya ini untuk anak-anak sampai lulus SMK dan SMA. Tidak hanya SPP tapi juga biaya praktikum dan uang saku,” katanya.

Risma juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur Masjid Al Muhajirin karena bantuan ini bisa menolong anak-anak dari jurang kehancuran.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada donatur masjid Al Muhajirin semoga amalnya diterima oleh Allah SWT,” katanya.

Risma juga memberi motivasi kepada para pelajar penerima beasiswa ini agar belajar yang rajin dan bisa sukses mengangkat derajat orang tuanya kelak.

“Sekarang ini kalian sudah memegang kuncinya, yaitu bisa memperoleh ilmu. Karena satu-satunya yang bermanfaat adalah ilmu. Ilmu tidak akan pernah hilang saat kita dimana pun dan di tempat apapun,” kata Risma di depan palajar. (bid/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
25o
Kurs