Minggu, 12 Mei 2024

Risma Minta Pencetakan 38 Ribu KTP-el Dikebut Tiga Hari

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya melakukan sidak ke Mal Perizinan Siola, terutama untuk menginspeksi perekaman dan pencetakan KTP-el, Kamis (5/7/2018). Foto: Denza suarasurabaya.net

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Mal Perizinan Siola, terutama untuk menginspeksi perekaman dan pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), Kamis (5/7/2018).

Risma mendapati adanya kekurangan peralatan sehingga pelayanan perekaman dan pencetakan KTP-el kurang optimal. Pemohon tidak bisa dilayani dalam waktu yang singkat.

“Saya sudah mengajukan permohonan peralatan ke Dirjen Dukcapil (Kemendagri), salah satunya card reader,” kata Risma usai melakukan sidak di Siola.

Dia mengatakan, dalam waktu dekat ini Pemkot Surabaya berupaya melakukan pengadaan mandiri peralatan-peralatan perekaman dan pencetakan KTP-el yang dibutuhkan.

Antara lain alat perekam dan pendeteksi sidik jari, iris mata, dan printer yang dibutuhkan untuk mencetak KTP-el. Risma menyebutkan, Pemkot akan menambah lima unit untuk masing-masing alat.

“Karena sekarang ini memang kurang. Ada sebagian yang kami datangkan dari Kecamatan. Makanya, ini terus kami tambah. Termasuk komputer dan printer itu,” ujarnya.

Sementara itu, dalam sidak kali ini Risma juga meminta agar Dispendukcapil Surabaya mempercepat pencetakan 38 ribu keping KTP-el yang siap cetak.

“Saya minta dikebut. Masih ada 38 ribu KTP-el dalam waktu tiga hari ini. Makanya saya minta ada tiga shift sampai malam, jadi bisa terpenuhi tiga hari,” katanya.(den/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 12 Mei 2024
28o
Kurs