Jumat, 3 Mei 2024

Roadshow Perdana SS Media Menyapa Kawan Muda Suara Surabaya di SMAN 15

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Totok J Soemarno dari Suara Surabaya Media saat memperkenalkan program Suara Surabaya Muda di SMAN 15 Surabaya. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Tim Suara Surabaya (SS) Media dalam sepekan ke depan menggelar roadshow ke beberapa SMA/SMK di Surabaya untuk menyapa Kawan Muda Suara Surabaya.

Kawan Muda Suara Surabaya merupakan sapaan bagi para pelajar yang tergabung dalam program “Suara Surabaya Muda” milik Suara Surabaya Media. Roadshow perdana dilakukan di SMA Negeri 15 Surabaya di Jl. Menanggal Selatan, Sabtu (27/1/2018).

Yohanes Mardiono Kepala Sekolah SMA 15 sangat mengapresiasi program Suara Surabaya Muda ini. Bahkan, dia berharap tidak hanya lima pelajar yang dipilih untuk workshop di Kampung Media Suara Surabaya Jl Wonokitri Besar 40 C Februari nanti.


Yohanes Mardiono Kepala Sekolah SMAN 15 Surabaya saat memberikan sambutan dalam Roadshow “Suara Surabaya Muda”. Foto: Ika suarasurabaya.net

“Di pilih lima, alangkah berbahagia ya lima anak itu. Saya berharap tidak hanya lima anak setiap sekolah. Memang harus anak muda, ini pembentukan karakter,” katanya Yohanes Mardiono Kepala Sekolah SMAN 15 Surabaya.

“Saya kalau punya jari 20 saya acungkan semuanya. Karena saya punya jari 10 maka saya acungkan semuanya, ini program terbaik. Terima kasih Suara Surabaya,” kata Yohanes.


Salah satu kegiatan dalam Roadshow “Suara Surabaya Muda” di SMAN 15 Surabaya. Foto: Ika suarasurabaya.net

“Suara Surabaya Muda” adalah program pemberdayaan kreativitas pelajar SMA/SMK/MA di Kota Surabaya. Roadshow angkatan pertama ini dilakukan di 5 sekolah, yakni:

– SMA Negeri 15 Surabaya, Jl. Menanggal Selatan No. 103
– SMA Muhammadiyah 2 Surabaya, Jl. Pucang Anom No. 91
– SMA Negeri 2 Surabaya , Jl. Wijaya Kusuma No. 48
– SMA Khadijah Surabaya, Jl. A. Yani No. 2-4
– SMK Katolik St. Louis Surabaya, Jl. Tidar No. 117.

Setelah melakukan roadshow ke sekolah-sekolah tersebut, selanjutnya dipilih masing-masing sekolah lima pelajar untuk mengikuti Workshop Suara Surabaya Muda.


Tim SS Media dan peserta roadshow Suara Surabaya Muda serta Kasek SMAN 15 Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Selanjutnya, SS Media akan memberikan wadah Kawan Muda Suara Surabaya ini untuk berkreasi sesuai dengan dunia mereka, terutama untuk bidang media dan event.

Suara Surabaya Media memiliki berbagai ruang yang bisa menampung kreasi anak-anak muda ini, diantaranya Radio Suara Surabaya 100FM, She Radio 99,6FM, website suarasurabaya.net, julajuli.com, kolaborasik.com, Majalah SCG, Facebook e100, Twitter @e100ss, dan media sosial lain milik Suara Surabaya Media. (bid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs