Kamis, 16 Mei 2024

SMPN 3 Surabaya Sambut Hari Pahlawan, Siapkan 24 Banner Kepahlawanan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Satu diantara banner bernuansa kepahlawanan yang dipasang di pagar tembok sekolah SMPN 3 Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

SMPN 3 Surabaya, Rabu (7/11/2018) mempersiapkan sekurangnya 24 banner bernuansa kepahlawanan yang dijadwalkan bakal dipasang di tembok pagar sekolah sebagai satu diantara cara memperingati Hari Pahlawan 10 November.

Diawasi beberapa guru, sejumlah pekerja memasang banner-banner bernuansakan kepahlawanan, diantaranya bergambar Soekarno tokoh proklamator Republik Indonesia, juga ada Bug Tomo, di bagian tembok pagar sekolah.

“Kami setiap tahun selalu menggerakkkan siswa bersama-sama dengan para guru untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November. Tahun ini sama seperti tahun sebelumnya kami memasang banner-banner kepahlawanan di pagar tembok sekolah. Banner bergambar tokoh Pahlawan bangsa,” terang M. Lutfi Humas SMPN 3 Surabaya.

Nantinya, sambung Lutfi tidak hanya banner bernuansakan kepahlawanan yang dipasang di tembok pagar sekolah, dalam rangka menyambut peringatan Hari Pahlawan 10 November.

“Ada umbul-umbul merah putih yang juga kami pasang dipagar tembok tersebut. Tetapi secara keseluruhan akan ada kegiatan lainnya yang digelar di sekolah, termasuk akan melibatkan para siswa,” tambah Lutfi.

Mengapa memilih membuat banner-banner kepahlawanan dan dipasang di pagar tembok sekolah? Lutfi mengingatkan bahwa para pahlawan gugur untuk merebut kemerdekaan dari penjajah, dan saat ini adalah tugas generasi muda serta masyarakat mengisi kemerdekaan.

“Ini ucapan terimakasih kepada para pahlawan, sekaligus kami ingin mengingatkan kepada siswa-siswi kami untuk selalu mengenang para pahlawan bangsa karena tanpa pengorbanan beliau-beliau, saat ini mungkin mereka tidak dapat bersekolah dengan nyaman,” tegas Lutfi.

Sementara itu, sekurangnya akan ada 24 banner-banner bernuansakan kepahlawanan yang bakal dipasang dipagar tembok sekolah SMPN 3 Surabaya ditambah dengan umbul-umbul merah putih melengkapi nuansa Hari Pahlawan.

Dijadwalkan, selain pemasangan banner kepahlawanan dilingkungan sekolah, siswa-siswi SMPN 3 Surabaya berencana menggelar kegiatan-kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan pada Sabtu (10/11/2018).(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
28o
Kurs