Minggu, 5 Mei 2024

Sae Salera Culinery Festival 2018 Promosikan Sate dan Soto Madura

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Raja'e membakar sate dalam acara festival kuliner sate dan soto Madura di Pamekasan. Foto: Antara

Siapa yang tak kenal dengan sate Madura? Mempromosikan potensi kuliner khas Madura, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura menggelar festival kuliner sate dan soto madura bertajuk “Sae Salera Culinery Festival 2018”, kemarin malam (13/10/2018).

Baddrut Tamam Bupati Pamekasan mengungkapkan kegiatan itu juga dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk mendorong penguatan ekonomi masyarakat Pamekasan secara khusus dan Madura pada umumnya yang bergerak di bidang kuliner.

“Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mewujudkan cita ideal `Pamekasan Hebat` yang rajjhe tor parjughe,” kata Bupati Pamekasan, seperti dikutip dari Antara.

Festival kuliner sate dan soto madura ini dimeriahkan dengan seni karawitan Sanggar Makan Ati tersebut mulai pukul 19.00 WIB sampai selesai.

Bupati dan wakil mencicipi secara langsung sajian kuliner sate dan soto yang menjadi peserta festival itu, termasuk Kapolres dan Dandim 0826 Pamekasan.

Saat menikmati sajian sate dan soto para peserta festival itu, Bupati Baddrut Tamam disambut hangan oleh peserta, bahkan para penyaji kuliner dan warga datang menyaksikan festival berebut untuk swafoto bersama Bupati Pamekasan.

Selanjutnya pada bagian akhir acara, panitia Pemkab Pamekasan mengumumkan tiga nominator penyaji terbaik dalam festival sate dan soto Madura itu. Masing-masing untuk sate Madura diraih oleh peserta nomor 18 sebagai I dengan nilai 82, dan juara 2 oleh peserta dengan nomor 9 dengan nilai 81, sedangkan juara 3 oleh peserta nomor 8 dengan nilai 80.

Tiga penyaji terbaik pada kuliner soto diraih oleh peserta nomor 6 dengan nilai 80, juara 2 oleh peserta nomor 7 dengan nilai 79, sedangkan penyaji terbaik 3 atau juara 3 oleh peserta nomor 13 juara dengan nilai total 75.

Selain Bupati Pamekasan, acara ini juga dihadiri Raja’e Wakil Bupati, AKBP Teguh Wibodo Kapolres Pamekasan, serta Letkol Inf Nuryanto Komandan Kodim 0826 Pamekasan, perwakilan Kejari dan Pengadilan Negeri Pamekasan. (ant/dim)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs