Senin, 20 Mei 2024

Sajikan Inovasi Pelayanan Obat, Gancang Aron Jadi Top 99 SINOVIK

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kemen PANRB bersama perwakilan daerah penerima penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik. Foto: menpan.go.id

Inovasi Gugus Antisipasi Cegah Antrian Panjang Dengan Antar Obat ke Rumah Pasien (Gancang Aron) Banyuwangi berhasil masuk Top 99 Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) yang digelar Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB).

Penghargaan Gancang Aron yang menjadi 99 inovasi terbaik dari 2.824 inovasi di seluruh Indonesia ini diserahkan oleh Syafruddin Menteri PANRB di Hotel Shangrila Surabaya dan diterima Jajat Sudrajat Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuwangi mewakili Abdullah Azwar Anas Bupati Banyuwangi pada Rabu malam (19/9/2018).

Dijelaskan Bupati Banyuwangi, munculnya inovasi yang telah diluncurkan sejak November 2017 lalu ini berawal dari keluhan masyarakat terkait lamanya antrian dalam pelayanan obat.

“Dalam beberapa kasus penyakit, penyiapan obat memang membutuhkan waktu karena harus diracik terlebih dahulu oleh apoteker,” ujar Anas seperti yang dilaporkan Rudi dari Radio Mandala Banyuwangi dalam Jaring Radio Suara Surabaya, Jumat (21/9/2018).

Berkat program ini, keluhan pasien mengenai pelayanan obat menjadi jauh berkurang dan waktu tunggu antrian menjadi lebih pendek. Tidak cukup hanya itu, pengiriman obat ini juga tidak memungut biaya. (nin/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
30o
Kurs