Rabu, 24 April 2024

Sampang Kembali Disapa Banjir Luapan Kali Kemuning

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Capture video banjir di kawasan pemukiman Jl Pemuda Sampang. Foto: Achmad vi e100.

Banjir akibat meluapnya sungai Kemuning kembali menyapa Kabupaten Sampang, Senin (12/3/2018) pagi ini.

Pantauan netter Suara Surabaya, banjir kiriman dengan arus yang agak deras mulai terjadi pukul 06.00 WIB. Polisi mengimbau warga waspada terhadap anak-anak agar menjauh dari sungai dan selokan.

“Kami mengimbau, bagi warga yang dekat sungai dan selokan agar meningkatkan kewaspadaan untuk menjaga putra-putrinya saat bermain di dekat sungai dan selokan. Ini demi keselamatan, karena airnya cukup deras pagi ini,” ujar Iptu Mohammad Muhni KBO Satlantas Polres Sampang dihubungi suarasurabaya.net.

Iptu Muhni mengatakan, beberapa ruas jalan yang terendam banjir di antaranya Jl. Imam Bonjol, Jl. Melati, Jl. Panglima Sudirman, Jl. KH. Wahid Hasyim, dan Jl. Bahagia.

“Luapan sungai kemuning ini mulai pukul pukul 00.00 WIB dini hari, tapi mulai deras pukul 06.00 WIB. Arusnya agak deras. Untuk kawasan pemukiman yang terdampak di kawasan Barisan dan Selong,” katanya.

Iptu Muhni mengatakaan, Satlantas Polres Sampang telah melakukan pengalihan arus ke jalur alternatif, untuk menghindari ruas jalan yang banjirnya parah di antaranya di Jl Trunojoyo, Jl KH Wahid Hasyim, dan simpang tiga perintis.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas menganggarkan Rp 365,3 miliar untuk normalisasi dan penguatan tebing sungai Kemuning Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Dana bersumber dari APBN itu secara Multi Years Contrak (MYC) selama tiga tahun, mulai 2017 hingga 2019. (bid/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs