Jumat, 10 Mei 2024

Santri Cilik, Jan Ethes Ajak Masyarakat Indonesia Mondok

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Jan Ethes bersama Joko Widodo dan Iriana di acara Apel Akbar Santri Nusantara di Benteng Vastenburg, Solo. Foto: instagram Joko Widodo

Presiden Jokowi menghadiri Apel Akbar Santri Nusantara di Benteng Vastenburg, Solo, Sabtu Malam (20/10/2018). Di acara itu Jokowi datang bersama ibu negara beserta cucunya, Jan Ethes.

Mengenakan jas berwarna abu-abu, sarung dan peci hitam, Jokowi duduk berdampingan dengan Iriana dan Jan Ethes di tengah-tengah santri. Jan Ethes memakai baju koko lengan pendek dipadu peci putih. Keberadaan cucu presiden ini menyedot perhatian santri di acara itu.

Dengan gaya khas anak kecil, Jan Ethes beberapa kali memainkan bendera kecil di tangannya. Belakangan diketahui bendera kecil yang dipegang putra pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Silvi ini ternyata bertuliskan Ayo Mondok (bersekolah di lembaga pendidikan pesantren).

Bukan hanya itu, polah tingkah Jan Ethes bikin beberapa santri yang dekat dengan cucu Jokowi itu gemas. Mereka mengulurkan tangannya, mencari perhatian Jan Ethes. Melihat itu, Jan Ethes pun berdiri dari pangkuan kakeknya dan menjabat tangan santri.

Bahkan sampai saat ini, jagad Twitter dihebohkan dengan #jokowibersamacucu. Banyak komentar bermunculan dari warganet menanggapi tingkah cucu orang nomor satu di indonesia tersebut. (dim/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
31o
Kurs