Selasa, 7 Mei 2024

Satu Korban Kapal Terbalik di Jember Kembali Ditemukan, Dua ABK Masih Hilang

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Jenazah satu diantara 3 korban yang masih hilang kapal terbalik di perairan Pelewangan, Puger, Jember akhirnya ditemukan, Jumat (20/7/2018) pagi. Foto: Andi Pamuji anggota Basarnas Surabaya via whatsapp SS

Satu diantara 3 korban yang masih hilang kapal terbalik di perairan Pelewangan, Puger, Jember akhirnya ditemukan, Jumat (20/7/2018) pagi. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar 3 km dari awal lokasi kapal terbalik.

Rudi Prahara Dantim Basarnas Pos SAR Jember mengatakan, sampai saat ini dari total 22 ABK diantaranya 13 ABK selamat, 7 ABK meninggal dan 2 ABK masih hilang.

“Jenazah satu ABK yang berhasil ditemukan sudah dievakuasi ke puskesmas Puger,” kata Rudi pada Radio Suara Surabaya.

Rudi menjelaskan, saat ini 60 personel tim gabungan konsentrasi melakukan upaya pencarian 2 ABK yang masih hilang.

Tim gabungan, lanjut diam akan melakukan penyisiran lewat laut jika cuaca dan ombak memungkinkan untuk ditembus. Sisanya, tim akan melakukan pencarian lewat jalur darat pesisir selatan radius 3 km dari lokasi menuju barat. Tim mengggunakan perahu karet, perahu nelayan setempatm kendaraan pengangkut personel dan kendaraan roda dua.

“Tapi hari ini akan dimaksimalkan pencarian di jalur darat karena diduga korban sudah menepi di jalur pantai,” ujar dia.

Saat ini di lokasi, kata dia, cuaca cenderung berkabut dan ketinggian ombak mencapai 2,5-3,5 meter.

“Kami masih belum mendapatkan keterangan dari korban selamat karena mereka masih shock. Jadi kami sementara akan mengumpulkan keterangan dari esrga sekitar sampai menunggu korban selamat bisa dimintai keterangan,” katanya. (dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
24o
Kurs