Rabu, 22 Mei 2024

Sejak Pagi, Risma Pastikan Kebersihan Kota

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tri Rismaharini Walikota Surabaya saat bersih-bersih di Pasar Keputran. Foto: Istimewa.

Tri Rismaharini Walikota Surabaya, Senin (5/3/2018), mulai pukul 06.00 WIB melakukan sidak beberapa lokasi di Surabaya. Risma ingin memastikan kawasan-kawasan kumuh di tengah kota yang perlu dibersihkan.

Di kawasan sungai Jalan Dinoyo, Risma melihat adanya bangunan non permanen seluas 3×2 meter persegi di atas area irigasi. Melihat hal tersebut, ia lantas meminta petugas dari Satpol PP Kota Surabaya untuk segera dilakukan penertiban bangunan liar tersebut.

“Bangunan-bangunan yang itu ditertibkan, dan dibersihkan juga ya,” kata Risma, kepada jajaran petugas Satpol PP Surabaya.

Setelah berputar di kawasan Jalan Dinoyo, Risma kemudian menuju Pasar Keputran. Melihat pasar keputran yang kondisinya kotor, ia pun tak banyak bicara langsung mengajak pegawai pemkot untuk bersama-sama membersihkannya.

Mengenakan kemeja putih, celana hitam dan bersepatu boot warna pink, Risma memegang semprotan air untuk membersihkan lantai di kawasan pasar yang kotor.

“Itu kotoran-kotoran dibersihkan semua, tolong batu-batu yang berserakan itu juga diangkut dan dipindahkan,” katanya kepada para petugas DKRTH.

Setelah melakukan pembersihan di area Pasar Keputran, Risma kemudian melanjutkan tinjauannya di Sungai Kali Mas, tepatnya di jembatan sisi sebelah timur pasar Keputran. Lantas ia langsung menginstruksikan kepada petugas operator eskavator untuk melakukan pengerukan di bawah jembatan.

“Di bawah jembatan banyak sekali pak lumpurnya, itu dikeruk dan ditarik semua ya pak,” kata Risma memberi instruksi ke petugas operator eskavator. (bid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
25o
Kurs