Selasa, 16 Agustus 2022

Selfie Bareng Gerhana Bulan Langka di Masjid Al-Akbar

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Poster acara di Masjid Al-Akbar Surabaya saat fenomena gerhana bulan langka atau Super Blue Blood Moon berlangsung, Rabu (31/1/2018) malam. Foto: Istimewa

Tiga kegiatan akan berlangsung di Masjid Al-Akbar Surabaya saat fenomena gerhana bulan langka atau Super Blue Blood Moon berlangsung, Rabu (31/1/2018) malam.

Helmi Muhammad Nur Humas Masjid Al-Akbar Surabaya mengatakan, kegiatan pertama, beraspek ibadah, adalah sholat gerhana mulai pukul 20.00 WIB.

“Shaf wanita dapat prioritas, akan kami majukan. Separuh sebelah kanan masjid, hanya kami beri pembatas,” katanya kepada Radio Suara Surabaya, Rabu siang.

Kemudian kegiatan kedua beraspek ilmu astronomi. Masyarakat bisa menanyakan seluk beluk tentang terjadinya gerhana kepada ahli astronomi dari lembaga Falakiyah NU.

Ketiga, kegiatan beraspek wisata religi, yaitu menonton dan selfie dengan background pergerakan gerhana bulan di halaman depan sebelah timur Masjid Al-Akbar.

Pihak masjid sudah menyiapkan teropong yang biasa untuk memantau hilal, empat layar lebar, dua televisi plasma, dan panggung untuk selfie.

“Dua hari yang lalu sudah kami uji coba dan berhasil,” ujarnya.(iss/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Selasa, 16 Agustus 2022
27o
Kurs