Jumat, 26 April 2024

Selfie Bareng Gerhana Bulan Langka di Masjid Al-Akbar

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Poster acara di Masjid Al-Akbar Surabaya saat fenomena gerhana bulan langka atau Super Blue Blood Moon berlangsung, Rabu (31/1/2018) malam. Foto: Istimewa

Tiga kegiatan akan berlangsung di Masjid Al-Akbar Surabaya saat fenomena gerhana bulan langka atau Super Blue Blood Moon berlangsung, Rabu (31/1/2018) malam.

Helmi Muhammad Nur Humas Masjid Al-Akbar Surabaya mengatakan, kegiatan pertama, beraspek ibadah, adalah sholat gerhana mulai pukul 20.00 WIB.

“Shaf wanita dapat prioritas, akan kami majukan. Separuh sebelah kanan masjid, hanya kami beri pembatas,” katanya kepada Radio Suara Surabaya, Rabu siang.

Kemudian kegiatan kedua beraspek ilmu astronomi. Masyarakat bisa menanyakan seluk beluk tentang terjadinya gerhana kepada ahli astronomi dari lembaga Falakiyah NU.

Ketiga, kegiatan beraspek wisata religi, yaitu menonton dan selfie dengan background pergerakan gerhana bulan di halaman depan sebelah timur Masjid Al-Akbar.

Pihak masjid sudah menyiapkan teropong yang biasa untuk memantau hilal, empat layar lebar, dua televisi plasma, dan panggung untuk selfie.

“Dua hari yang lalu sudah kami uji coba dan berhasil,” ujarnya.(iss/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs