Jumat, 26 April 2024

Sembilan Orang Luka Bakar Akibat Ledakan Kapal Sudin Perhubungan DKI Jakarta

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ledakan kapal yang membawa 45 penumpang menyebabkan korban luka sebanyak 9 orang di Dermaga Utara Kepulauan Seribu, Minggu (22/4/2018). Foto: Istimewa

Ledakan Kapal Suku Dinas Perhubungan DKI Jakarta di Dermaga Utama Pulau Panggang, Kabupaten Kepulauan Seribu, Minggu (22/4/2018), mengakibatkan 9 orang luka bakar dan patah kaki.

Berdasarkan rilis dari Humas Polda Metro Jaya yang didapatkan Radio Suara Surabaya, ledakan kapal yang membawa 45 penumpang menyebabkan korban luka sebanyak 9 orang.

Para korban adalah pegawai Unit Pelaksana Teknis Perparkiran Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Akibat kejadian itu, para korban mengalami luka bakar dan satu orang mengalami patah kaki.

Kejadian bermula saat pukul 09.00 WIB, saat berlangsung Gerebek Sampah di Kabupaten Kepulauan Seribu. Sekitar pukul 10.30 WIB, kapal mengalami ledakan pada bagian mesin setelah mengantar penumpang kembali ke Pulau Pramuka di Dermaga Utama Pulau Panggang.

Berdasarkan keterangan dari AKBP Victor Siagian Kapolres Kepulauan Seribu, bagian yang meledak adalah bagian mesin di bawah tangki kapal. Namun hingga berita ini diterbitkan, belum ada informasi penyebab terjadinya ledakan tersebut.

Kesembilan korban langsung dibawa ke RSUD Pulau Pramuka guna pengobatan lebih lanjut. Sedangkan Abdullah Nakhoda kapal dan 4 ABK selamat. (tna/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs