Kamis, 28 Maret 2024

Sempat Bacok Korban, Seorang Begal Motor Diringkus Polisi

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menangkap satu dari 7 pelaku begal motor yang beraksi di Jalan Kembang Jepun, Kya-Kya. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menangkap satu dari 7 pelaku begal motor yang beraksi di Jalan Kembang Jepun, Kya-Kya, Surabaya, Sabtu (21/7/2018) lalu.

Seorang pelaku berinisial AR (19) warga Benteng Dalam II/24, Ujung, Semampir, Surabaya dibekuk. Dia merupakan pembawa sajam saat beraksi bersama kelompoknya merampas motor Honda Beat bernopol L 3422 SG milik IM, warga Surabaya.

“Kami menangkap salah seorang pelaku yang membawa sajam dan membacok korban,” ujar AKP Tinton Yudha Riambodo Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Rabu (25/7/2018).

Setelah menangkap AR, Unit Resmob Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak masih memburu 6 pelaku lainnya yang identitasnya sudah dikantongi.

AR sendiri mengakui bahwa kelompok yang ia ikuti sudah beraksi begal di dua TKP. Sedangkan dirinya mengaku baru sekali itu bergabung. AR dan kelompoknya menyasar sesama pengunjung cafe yang pulang dengan membawa motor sendirian.

“Saya terpaksa membacok korban agar dia tidak lagi mengambil motornya. Apalagi kami sama-sama habis minum (miras) di cafe. Jadi saya berani melakukannya,” kata AR kepada polisi.

Sekadar diketahui, perampasan motor ini terjadi pada Sabtu (21/7/2018) sekitar pukul 03.30 Wib di Jalan di Jalan Kembang Jepun, Kya-kya, Surabaya. Saat itu, AR dan komplotannya membawa 3 motor dan memepet motor korban. AR mengayun-ayunkan senjata tajamnya hingga korban berlari ketakutan meninggalkan motornya.

Para pelaku kemudian membawa kabur motor korban ke Jalan Benteng Miring, Surabaya. Korban yang sebelumnya ketakutan, lalu mengajak teman-temannya untuk mencari motornya. Setelah tahu motornya berada di Jalan Benteng Miring, korban berusaha merebut kembali motornya.

Saat korban mencoba merebut kembali motornya, tersangka AR mengayunkan senjata tajamnya ke arah korban. Korban yang mencoba menangkis, akhirnya mengalami luka bacok pada telapak tangan kirinya. Setelah itu korban berlari kembali karena takut nyawanya melayang.

“Setelah korban melapor, kami melacak keberadaan pelaku dan berhasil kami tangkap di rumahnya berikut motor yang dirampasnya,” kata Tinton. (bid/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs