Selasa, 28 Mei 2024

Senam Lansia Buka Roadshow Keselamatan Berkendara di Kampung Arjobar

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Senam lansia pembuka Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya di Kampung Jojoran Baru, Surabaya, Minggu (21/10/2018). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Ratusan lansia dari RW 12 di Kampung Jojoran Baru, Surabaya, Minggu (21/10/2018) pagi menggelar senam lansia. Senam lansia ini menjadi pembuka dalam roadshow keempat Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018.

Sebelum senam bersama, mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Lansia Indonesia.

Senam ini, sangat menarik, karena gerakan-gerakan senamnya sudah disesuaikan dengan kondisi lansia.

Dian Adi Nugroho Agen Kampung Arjobar Jojoran Baru, Surabaya, menyebut, kegiatan senam ini merupakan agenda rutin bergilir tiap minggu. Tujuannya, agar para lansia tetap berolahraga dan bahagia di masa senjanya.

Tak hanya itu, kata Dian, ratusan lansia ini juga mengikuti sosialiasi keselamatan berkendara. Karena, tak jarang dari lansia ini yang masih menjadi pengendara aktif di jalan raya.

Pada roadshow yang digelar pagi ini, juga ada penampilan dari para kader lingkungan yang memakai kostum daur ulang, games interaktif, lomba makan kerupuk keselamatan berkendara, dan sosialisasi keselamatan berkendara.

Roadshow ini adalah bagian dari rangkaian Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya yang diadakan di 15 kampung di Surabaya.(bas/iss)

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Selasa, 28 Mei 2024
29o
Kurs