Selasa, 7 Mei 2024

Setelah Resmikan Bank Wakaf, Joko Widodo Presiden Salat Maghrib Berjamaah

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Joko Widodo tiba di Pondok Pesantren As Salafi Al Fitrah, Kali Kedinding Surabaya untuk meresmikan Bank Wakaf Mikro Al Fitrah Wava Mandiri, Jumat (9/3/2018). Foto: Istimewa

Joko Widodo Presiden tiba di Pondok Pesantren As Salafi Al Fitrah, Jalan Kedinding Lor, Tanah Kali Kedinding Surabaya, Jumat (9/3/2018) pukul 17.45 WIB.

Para pengasuh pondok pesantren langsung menyambut kedatangan Presiden.

Jokowi yang sebelumnya meresmikan Kawasan Industri JIIPE di Gresik, langsung memasuki bangunan Bank Wakaf Mikro Al Fitrah Wava Mandiri.

Sayangnya, wartawan hanya diizinkan meliput kegiatan itu dari jauh.

Joko Widodo Presiden meresmikan bangunan Bank Wakaf pertama di Surabaya itu dengan simbolisiasi pemotongan pita.

Setelah itu, Presiden yang datang didampingi Soekarwo Gubernur Jawa Timur dan Wisnu Sakti Buana Wakil Wali Kota Surabaya langsung ke masjid.

Bersama para pengasuh pondok pesantren dan santri pondok pesantren As Salafi Al Fitrahl, Jokowi menunaikan salat Maghrib.

Sesuai jadwal, setelah melakukan salat Maghrib, Jokowi akan menyampaikan sambutan di hadapan para santri.

Bank Wakaf Mikro Al Fitrah Wava Mandiri merupakan bagian dari program nasional Bank Wakaf yang melibatkan 20 pondok pesantren.

Di Jawa Timur, Bank Wakaf ini diterapkan di enam Pondok Pesantren dan Bank Wakaf di Pondok Pesantren di Surabaya ini yang pertama diluncurkan di Jawa Timur.

Sesuai namanya, konsep Bank Wakaf ini yaitu semua dana yang akan disalurkan ke nasabah bukan berasal dari nasabah, melainkan hasil wakaf dari perorangan, lembaga, maupun perusahaan.

Pembiayaan kelompok usaha mikro dengan besaran maksimal Rp1 juta dengan cicilan Rp25 ribu per minggu selama 40 minggu, menjadi kegiatan utama bank ini.(den/iss/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
28o
Kurs