Sabtu, 20 April 2024

Sidang PK Ahok Selesai, Massa Pro-Kontra Membubarkan Diri

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Suasana saat dua massa demo di halaman Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Foto: Jose suarasurabaya.net

Massa pro dan kontra terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mantan Gubernur DKI Jakarta telah membubarkan diri, setelah sidang perdana peninjauan kembali kasus penistaan agama berakhir siang ini, Senin (26/2/2018).

Pantauan dari suarasurabaya.net, sejumlah massa yang menolak Ahok, yang merupakan Alumni 212, terlihat mulai meninggalkan halaman Pengadilan Negeri Jakarta Utara sekitar pukul 10.50 WIB. Mereka membubarkan diri tanpa meninggalkan insiden apapun.

Selama melakukan unjuk rasa, kedua kelompok itu tampak saling rukun, mendukung sidang perdana berlangsung dengan aman dan damai.

Sebelumnya, massa dari Forum Umat Islam, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 berencana menggelar demo di depan PN Jakarta Utara bersamaan dengan sidang pemeriksaan berkas peninjauan kembali (PK) Ahok. Demo ini dilakukan sebagai bentuk perlawanan terhadap PK Ahok.

Tidak hanya massa yang melawan, para pendukung Ahok juga hadir untuk menyuarakan dan meminta pembebasan pada Ahok.

Bertemunya kedua massa itu, tidak akan mericuhkan sidang selama berlangsung. Tapi mereka berkomitmen untuk saling rukun, meskipun memiliki perbedaan tujuan. (jos/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
34o
Kurs