Kamis, 25 April 2024

Siswa SMA Khadijah Wakili Surabaya di Festival Film Pendek Kawal Harta Negara

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Yuniardo M Alvarres dari SMA Khadijah sedang mendengarkan masukan dan pertanyaan dari juri untuk ide filmnya. Foto: Instagram @kawalhartanegara

Yuniardo Alvares, siswa SMA Khadijah Surabaya mencuri perhatian Juri Festival Film Pendek Kawal Harta Negara edisi dua dalam roadshow di Gedung Wanita, Jumat (4/5/2018).

Ide ceritanya tentang kondisi Taman Hiburan Rakyat (THR) berhasil menjadi salah satu dari dua naskah yang lolos dari regional Surabaya. Sebagai ganjarannya, panitia akan memberikan biaya produksi film sebesar Rp10 juta.

Yuniardo mengaku sangat bersyukur, mengingat beberapa peserta adalah mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi. Ia juga mengaku kaget jika ide ceritanya bisa diterima dewan juri. “Pastinya bersyukur. Kaget pasti. Ada beberapa dari Universitas. Tapi ini sekaligus membuktikan jika kreativitas bisa menjadi milik siapa saja,” ujarnya seperti dikutip dari Instagram SMA Khadijah Surabaya.

Yusuf Kurniawan, pembina Film Pendek SMA Khadijah, mengaku bangga dengan lolosnya lima ide cerita ke babak presentasi. “Lolos 14 besar saja sudah bagus, mengingat ini tengah pekan ujian. Apalagi Yuniardo sampai mewakili Surabaya,” ujarnya.

Ide cerita Yuniardo Alvares terpilih dari ratusan peserta roadshow terpilih 14 ide cerita. Lima di antaranya dari SMA Khadijah. Selanjutnya mereka melakukan presentasi di depan dewan juri guna dipilih dua film, yakni satu fiksi dan satu dokumenter. Ide cerita dari kategori fiksi yang lolos dari Stikosa AWS. (iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs