Jumat, 29 Maret 2024

Soekarwo Usulkan IKA Undip Adakan Seminar tentang Permasalahan Terkini

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Soekarwo Gubernur Jatim saat menghadiri Halal Bi Halal IKA Undip Jatim Tahun 2018 'Sedhuluran Undip, Ngencengi Silaturahmi' di Gedung Gapura Surya Nusantara Lantai 2 Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Minggu (1/7/2018) pagi. Foto: Humas Pemprov Jatim

Soekarwo Gubernur Jatim mengusulkan Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) menyelenggarakan seminar nasional membahas permasalahan-permasalahan yang sedang terjadi saat ini. Penyelenggaraan seminar nasional itu dia yakini bisa mengumpulkan alumni-alumni Undip yang berada di Jatim.

“Nantinya seminar nasional ini tidak hanya bermanfaat bagi anggota, juga dapat menyumbangkan pemikiran bagi nasional,” ujar Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim saat menghadiri Halal Bi Halal IKA Undip Jatim Tahun 2018 ‘Sedhuluran Undip, Ngencengi Silaturahmi’ di Gedung Gapura Surya Nusantara Lantai 2 Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Minggu (1/7/2018) pagi.

Untuk itu, lanjut Pakde Karwo, seminar ini agar ditawarkan terlebih dahulu kepada para alumni Undip ingin membahas permasalahan seperti apa. Materi yang dibahas dalam seminar, dicontohkannya, seperti perkembangan digital yang bisa diaplikasikan dan bermanfaat bagi anggota. Selain itu juga bisa membahas tentang jalan tol dengan pendekatannya induktif dari Jatim untuk nasional.

Pada kesempatan yang sama, Pakde Karwo juga mengapresiasi IKA Undip yang melakukan multiple channel untuk pendaftaran mahasiswa baru. Dengan multiple channel tersebut, calon mahasiswa baru yang berasal dari Jatim bisa mendaftar dan mengikuti tes masuk di Surabaya.

“Ini ada solusi yang sangat baik dilakukan IKA Undip. Ini sangat membantu masyarakat dan efisien. Apalagi Undip masuk 801-1000 universitas world class,” puji Soekarwo berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net.

Sementara itu, Daru Wicaksono Ketua Panitia melaporkan, halal bi halal saat ini diikuti sebanyak 120 orang yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar alumni Undip yang ada di Jatim.(tna/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
25o
Kurs